sign up SIGN UP

FASHION

5 Rekomendasi Parfum dengan Aroma Ringan yang Fresh

tjitradewi | Senin, 31 May 2021 14:00 WIB
5 Rekomendasi Parfum dengan Aroma Ringan yang Fresh
Foto: Instagram.com/maisonmargielafragances

Para perancang parfum menawarkan berbagai aroma, mulai dari bunga, citrus, aroma manis, hingga yang hangat seperti rempah-rempah. Biasanya kita memilih aroma sesuai dengan preferensi maupun acara yang dituju, misalnya saja aroma bunga yang cenderung berat dikenakan saat acara formal.

Namun, jika kamu mencari parfum yang akan gunakan sehari-hari dan tak ingin terlalu mencolok perhatian dengan aromanya, kamu bisa memakai parfum beraroma ringan nan segar. Dilansir dari Byrdie, ini 5 di antaranya!

1. Maison Margiela Replica Lazy Sunday Morning

Lazy Sunday Morning
Lazy Sunday Morning (Instagram.com/maisonmargielafragances)

Replica adalah series parfum yang ingin menggambarkan sebuah momen, salah satunya adalah Lazy Sunday Morning alias Minggu pagi yang biasanya diisi dengan bermalas-malasan. Dari namanya, parfum ini memiliki aroma sangat lembut yang mengingatkan akan wangi pakaian yang baru selesai di-laundry. Aroma parfum wanita ini terdiri dari lily, patchouli, iris, dan white musk.

2. Fresh Life

Fresh Life
Fresh Life (Fresh)

Liv Glazman membuat parfum ini sebagai sebuah bentuk kekaguman akan Matahari yang baru terbit di pagi hari. Kenangan akan embun pagi tertuang dalam aroma grapefruit, lilac, magnolia, amber, orange, dan mentimun. Aromanya terbilang unik dan sangat ringan.

3. Diptyque Fleur de Peau

Fleur de Peau
Fleur de Peau (Instagram.com/diptyque)

Wangi parfum ini dideskripsikan sebagai aroma yang lembut, ringan, lembap, dan mengingatkan akan aroma laundry. Diptyque Fleur de Peau terbuat dari musk, iris, ambrette, dan pink peppercorns. Dengan susunan aroma di atas, parfum wanita ini memiliki wangi bunga berpadu dengan kayu-kayuan nan lembut.

4. Off White x Byredo Elevator Music

Elevator Music
Elevator Music (Instagram.com/officialbyredo)

Parfum karya desainer kenamaan Virgil Abloh dan Ben Gorham ini merupakan kombinasi aroma bambu, anggrek, ambrette, melati, dan kayu bakar. Kombinasi uniknya membuat parfum ini beraroma hangat nan menenangkan.

[Gambas:Instagram]

5. Le Labo Bergamote 22

Bergamote 22
Bergamote 22 (Instagram.com/lelabofragrances)

Le Labo Bergamote 22 merupakan parfum yang memiliki gabungan aroma manis dan berempah, yang tersusun dari wangi amber dan musk serta aroma bunga dan daun-daunan khas sebuah taman. Parfum wanita ini memiliki aroma lebih ringan dibanding Sental 33 yang membuat nama Le Labo dikenal dunia.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id