sign up SIGN UP

FASHION

5 Tips Mudah Bikin Aroma Parfum Tahan Lama, Dijamin Wangi Sepanjang Hari

Dian Aprilia | Jumat, 21 May 2021 22:00 WIB
5 Tips Mudah Bikin Aroma Parfum Tahan Lama, Dijamin Wangi Sepanjang Hari
caption

Semua wanita tentu mendambakan bisa wangi seharian saat beraktivitas. Entah itu saat bekerja, saat bertemu teman, kondangan, jalan-jalan dan lainnya. Selain lebih percaya diri, wangi seharian juga bikin kita nyaman saat harus berkumpul banyak orang. Salah satu andalan untuk bikin wangi seharian dan praktis adalah parfum.

Sayangnya, banyak yang keliru dalam memakainya, sehingga wangi parfum tidak tahan lama. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 tips mudah bikin aroma parfum tahan lama dan dijamin wangi setiap hari:

Semprotkan Parfum Saat Kulit Lembab

Mandi
Mandi/pexels.com

Cara yang pertama adalah menyemprotkan parfum saat kulit lembab. Jadi kamu bisa mengaplikasikan parfum setelah mandi atau setelah memakai body lotion. Hal ini dikarenakan saat mandi, pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga memudahkan parfum terserap ke tubuh.

Selain itu, jika kamu menyemprot parfum setelah mandi, bisa membuat wangi parfum tidak tercampur dengan bau keringat. Alhasil bau parfum pun jadi lebih segar, lembut dan juga tidak menyengat.  

Fokus di Bagian Tertentu

Leher
Leher/pexels.com

Tidak semua area efektif untuk membuat wangi parfum tahan lama. Untuk itu, semprotkan parfum di beberapa bagian saja, seperti pergelangan tangan, leher, sudut dalam siku, dan belakang lutut. Pasalnya di area-area tersebut memiliki suhu yang lebih hangat dibandingkan area tubuh lainnya. Sehingga parfum bisa menempel lebih lama di bagian tersebut.

Setelah menyemprotkan parfum di area tersebut, hindari menggosok-gosokannya agar wangi parfum tidak mudah hilang. Setelah semprot, biarkan saja hingga parfum meresap dan mengering dengan sendirinya.

Jangan Semprot Terlalu Dekat

Semprot parfum terlalu dekat
Semprot parfum terlalu dekat/pexels.com

Teknik ini seringkali diabaikan, sebab banyak orang berpikir semakin dekat jarak semprot parfum dan tubuh, maka akan semakin kuat pula wanginya. Padahal menyemprot parfum terlalu dekat membuat semburan parfum hanya berkumpul di area tertentu saja. Alhasil parfum kurang menyebar dan wangi jadi tidak merata.

Pilih Tipe Parfum yang Tepat

Parfum
Parfum/pexels.com

Pemilihan parfum yang tepat juga berperan membuat wangi parfum tahan seharian. Ada beberapa jenis parfum yang bisa tahan lama. Diantaranya adalah Eau de Parfum dan Eau de Toilette.

Eau de Parfum adalah jenis parfum yang mengandung 10-20% minyak parfum dan merupakan pilihan parfum yang populer. Jenis parfum ini bisa membuat wangi bertahan selama 8 jam. Sedangkan Eau de Toilette adalah jenis parfum yang mengandung 5-15% minyak parfum. Dan bisa membuat wanginya bertahan antara 4-7 jam.

Simpan Parfum di Suhu Ruang

Simpan parfum di suhu ruang
Simpan parfum di suhu ruang/pexels.com

Teknik menyimpan parfum juga bisa mempengaruhi seberapa lama wangi parfum akan bertahan. Suhu ruangan yang panas dan juga lembab bisa membuat kualitas parfum menurun dan membuat wanginya tidak tahan lama.

Oleh sebab itu hindari menyimpan parfum di tempat yang terlalu panas atau lembab seperti, dibalik jendela, area terpapar cahaya matahari, kamar mandi, dapur, kulkas dan lainnya. Kamu bisa menyimpan parfum di kamar dengan suhu ruang. Tempat ini ampuh menjaga kualitas parfum dan membuat wanginya tahan lama.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id