sign up SIGN UP

6 Cara Menggunakan Head Scarf, Tampil Cantik dan Klasik dengan Mudah

Dimitrie Hardjo | Senin, 11 Oct 2021 08:15 WIB
6 Cara Menggunakan Head Scarf, Tampil Cantik dan Klasik dengan Mudah
caption

Scarf menjadi fashion item multifungsi yang wajib dimiliki perempuan. Tidak hanya versatile, padu padan menggunakan scarf akan membuat memberikan kesan klasik pada penampilan. Tidak heran jika lembaran kain satu ini kembali jadi favorit pada musim gugur tahun ini, terutama untuk hairdo perempuan.

Styling menggunakan scarf cukup mudah dilakukan. Tidak hanya disematkan pada leher atau dijadikan selendang, aksesori scarf pada rambut juga membuat hair style kamu semakin apik. Selain tampak lebih rapi, head scarf juga bisa menyelamatkanmu saat dilanda bad hair day. Berikut ini beberapa cara menggunakan head scarf simpel dan mudah dilakukan, Beauties!


Ponytail Scarf

Ponytail Scarf/
Ponytail Scarf/ Foto: pinterest.com/Moon Magic Gemstone Jewelry

Cara paling mudah untuk styling head scarf yaitu dengan mengikatkannya pada ponytail. Selain ikatanmu tampak rapi karena ikat rambut yang tertutup oleh scarf, penampilan juga semakin cantik karena tambahan scarf pada rambut ini. Coba style rambut ini saat kamu pergi ke kantor, dijamin penampilanmu paripurna, Beauties!

Headband

Headband/
Headband/ Foto: pinterest.com/Chasing Daisies

Headband lebih mudah dibuat dengan menggunakan scarf berbentuk bujur sangkar atau persegi panjang. Pertama, lipat secara diagonal, kemudian gulung dari alas yang lebar hingga bagian yang meruncing. Lilitkan scarf yang sudah tergulung tersebut pada kepala layaknya bando, lalu ikat agar tidak lepas.

Bandana

Bandana/
Bandana/ Foto: pinterest.com/studio-travel.com

Teknik bandana cocok untuk menutupi rambut yang lepek saat mengalami bad hair day. Caranya cukup mudah, Beauties. Gunakan scarf bujur sangkar lalu lipat bentuk diagonal menjadi bentuk segitiga. Ikatkan kedua ujung bandana pada bagian bawah rambut dan biarkan ujung lainnya jatuh di belakang kepala. 

The Babushka

The babushka/
The babushka/ Foto: pinterest.com/Fashion Editorials

Cara lain yang bisa kamu coba saat bad hair day adalah dengan menutupi keseluruhan rambut dengan scarf, tapi tetap tampil stylish. Gunakan scarf berukuran panjang sehingga ia dapat menutupi keseluruhan rambut. Lipat diagonal menjadi bentuk segitiga, lalu ikatkan pada bagian bawah dagu. 

The Grace Kelly

The Grace Kelly/
The Grace Kelly/ Foto: pinterest.com/princessgracekelly.tumblr.com

Style rambut satu ini dijuluki The Grace Kelly karena dipopulerkan oleh artis asal Amerika Serikat tersebut. Head scarf yang mirip dengan gaya Babushka ini menjadi favorit selebritis. Caranya pun dilakukan dengan awal seperti gaya Babushka, tapi tidak hanya berakhir di ikatan di bawah dagu, kamu perlu melilitkannya pada leher sebelum mengikatnya.

Scarf Braid

Scarf Braid/
Scarf Braid/ Foto: pinterest.com/Bangstyle, House of Hair Inspiration

Gaya rambut satu ini tergolong unik dan cantik karena kamu membuat kepang dengan menggunakan scarf, Beauties. Langkah awal yang perlu dilakukan yaitu dengan menyatukan rambut dan scarf dalam ponytail. Ikat salah satu ujung scarf bersamaan dalam ponytail tersebut, lalu, kepang rambut dengan sisa panjang scarf setelah rambut terikat.  

Itulah 6 cara styling head scarf dilansir dari PureWow yang bisa kamu lakukan sendiri, Beauties. Mudahkan?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id