sign up SIGN UP

6 Fakta Menarik dari Fashion Show Chanel yang Sarat Nostalgia, Makin Heboh dengan Kehadiran Jennie BLACKPINK

Rayoga Firdaus | Sabtu, 09 Oct 2021 20:30 WIB
6 Fakta Menarik dari Fashion Show Chanel yang Sarat Nostalgia, Makin Heboh dengan Kehadiran Jennie BLACKPINK
caption
Jakarta -

Nostalgia menjadi tema besar di Paris Fashion Week musim ini, termasuk di fashion show koleksi terbaru Chanel. Rumah mode legendaris tersebut mengusung konsep panggung berbeda yang membawa kembali kepada suasana peragaan di era '80an dan '90an. Nuansa tersebut juga terlihat pada deretan busana yang dipresentasikan. Seperti apa kehebohan dan tren yang dihadirkan dari fashion show koleksi Chanel spring/summer 2022? Berikut rangkumannya.

Nostalgia Era '80an dan '90an

Chanel spring/summer 2022Chanel spring/summer 2022/ Foto: MARIE ROUGE


Seperti disinggung sebelumnya bahwa tema dan konsep dari peragaan kali ini adalah nostalgia dari era '80an dan '90an. Di mana model berjalan di atas catwalk tinggi secara bebas dan fotografer memenuhi di bagian tepi dan akhir panggung. "Saya selalu menyukai suara dari flashbulbs saat menghadiri fashion show di era '80an, dan ketika model berjalan di atas panggung yang tinggi. Saya ingin kembali menampilkan momen tersebut," ujar Virginie Viard selaku creative director dalam keterangan pers yang dirilis mengenai inspirasi koleksi ini.

Foto fashion show Chanel spring/summer 2022 karya Inez & VinoodhFoto fashion show Chanel spring/summer 2022 karya Inez & Vinoodh/ Foto: Courtesy of Chanel

Lebih lanjut lagi, kamera dan dunia fotografi adalah sumber ilhamnya kali ini. Sekaligus menjadi tribute bagi pendahulu sekaligus mentornya yakni mendiang Karl Lagerfeld yang memang dikenal passionate terhadap keduanya, dan kerap memotret foto iklan Chanel. Viard juga merekrut duo fotografer legendaris Inez dan Vinoodh untuk menangkap setiap momen di mana menampilkan foto bernuansa sinematik.

Koleksi Swimsuit

Chanel spring/summer 2022Chanel spring/summer 2022/ Foto: MB/courtesy of chanel


Peragaan Chanel di era '80an dan '90an selalu didominasi oleh baju renang. Tak terkecuali pada koleksi spring/summer 2022. Virginie Viard menghadirkan deretan swimsuit dalam pilihan warna hitam dan putih.

Permainan Motif

Chanel spring/summer 2022Chanel spring/summer 2022/ Foto: Courtesy of Chanel


Selain swimsuit dan deretan setelan rok berbahan tweed Chanel dalam warna pastel, pada koleksi ini Viard juga bermain dengan motif sayap kupu-kupu dalam skala masif di mana memberi nuansa dramatis tersendiri.

Tren Logomania

Chanel spring/summer 2022Chanel spring/summer 2022/ Foto: Courtesy of Chanel


Tentunya nostalgia era '90an tak lengkap tanpa tren logomania. Viard menghadirkan deretan busana berhiaskan logo Chanel.

Aksesori

Chanel spring/summer 2022 © CHANEL 2020Chanel spring/summer 2022 © CHANEL 2020/ Foto: Guillaume Sanner


Untuk aksesori, tas hadir dalam siluet klasik serta pilihan warna klasik dan pastel seperti pink. Lupakan leather belt favorit, karena Chanel kembali mempopulerkan ikat pinggang rantai yang glamor.

Selebriti yang Hadir

Jennie BLACKPINKJennie BLACKPINK/ Foto: Courtesy of Chanel


Kehebohan tak hanya terjadi di panggung tapi juga dari selebriti yang hadir. Yakni Kristen Stewart yang datang memakai setelan rok, Putri Charlotte dari Monako tampil anggun mengenakan gaun jersey detail embroidery dan Jennie Blackpink dalam busana serba merah.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id