sign up SIGN UP

6 Fakta Menarik dari Koleksi Dior Spring/Summer 2022 yang Penuh Warna di Paris Fashion Week

Rayoga Firdaus | Kamis, 30 Sep 2021 20:30 WIB
6 Fakta Menarik dari Koleksi Dior Spring/Summer 2022 yang Penuh Warna di Paris Fashion Week
caption
Jakarta -

Salah satu fashion show yang ditunggu di Paris Fashion Week adalah Dior. Sebagai salah satu rumah mode legendaris yang kini untuk lini busana perempuan disupervisi oleh Maria Grazia Chiuri, kini Dior kerap menyuguhkan busana dengan detail dan tata panggung yang unik. Pada peragaan koleksi musim spring/summer 2022, Chiuri menyuguhkan deretan busana berwarna vibran yang muda dan energetic. Namun ternyata bukan hanya perkara gaya ala era '60an yang disinyalir akan menjadi tren di tahun depan, terdapat pendekatan historis di baliknya. Dari mulai tata panggung spektakuler sampai deretan selebriti yang hadir berikut kumpulan fakta menarik dari fashion show koleksi terbaru Dior.

Terinspirasi dari Koleksi Dior di Tahun 1961

Dior spring/summer 2022Dior spring/summer 2022/ Foto: Frederique DUMOULIN


Dalam keterangan pers yang dirilis, Maria Grazia Chiuri mengaku terinspirasi dari koleksi rancangan desainer Marc Bohan untuk Dior pada tahun 1961. Koleksi yang dijuluki sebagai 'Slim Look' tersebut merefleksikan spirit era '60an yang bebas lewat tampilan minimalis penuh warna serta potongan hemline yang pendek seperti rok dan mini dress. "Mengubah sepenuhnya dunia fashion selayaknya koleksi Dior 'New Look' di tahun 1947" terang Chiuri.

Motif Fauna

Dior spring/summer 2022Dior spring/summer 2022/ Foto: Frederique DUMOULIN


Selain warna, Chiuri menyuguhkan detail menarik lainnya yakni motif bergambar singa. Meski terbilang kontras dengan gaya yang diusung namun memberi unsur dinamis dan quirky tersendiri pada koleksi ini.

Nuansa Sporty

Dior spring/summer 2022Dior spring/summer 2022/ Foto: Frederique DUMOULIN


Tampilan kontras lainnya adalah kehadiran look berupa padanan jaket dengan bralette dan celana pendek yang dianggap mirip seragam petinju. Dior tidak menjelaskan secara gamblang mengenai gaya ini, namun diyakini Chiuri hendak mengangkat tema sporty yang dinilai kian mempertegas nuansa dinamis dan 'muda' dari koleksi ini.

Aksesori

Dior spring/summer 2022Dior spring/summer 2022/ Foto: Morgan O’Donovan/courtesy of Dior


Selain sepatu flats dan boots, koleksi tas turut menjadi highlight. Salah satu yang mencuri perhatian adalah bowling bag dalam ukuran mini.

Konsep Panggung

Dior spring/summer 2022Dior spring/summer 2022/ Foto: Adrien Dirand/Courtesy of Dior


Adalah Anna Paparatti, seniman berusia 85 tahun yang merupakan sosok di balik konsep panggung peragaan Dior yang colorful kali ini. Terinspirasi dari karyanya berupa sebuah papan permainan konseptual di era '60an, dalam panggung tersebut terdapat 30 karya seni buatan tangan yang khusus dibuat untuk fashion show ini.

Selebriti yang Hadir

Jisoo BLACKPINKJisoo BLACKPINK/ Foto: Instagram Dior


Kehebohan lain datang dari para tamu undangan yang hadir. Salah satunya adalah Jisoo BLACKPINK di mana diketahui penggemarnya datang membludak menunggu di luar venue, menanti kedatangan dan kepulangan sang idola. Sejumlah selebriti lain yang turut datang adalah Zoey Deutch, Rosamund Pike dan Elizabeth Debicki.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id