sign up SIGN UP

6 OOTD Batik ala Dian Sastrowardoyo, Tampil Modern dan Tradisional Sekaligus

Dimitrie Hardjo | Sabtu, 02 Oct 2021 12:00 WIB
6 OOTD Batik ala Dian Sastrowardoyo, Tampil Modern dan Tradisional Sekaligus
caption

Selamat Hari Batik Nasional, Beauties! Kain tradisional Indonesia dengan motif khas budaya leluhur setiap daerah di bumi pertiwi seringkali dijadikan sebagai pakaian formal yang apik. Batik memberikan keunikan tersendiri bagi pemakainya, apalagi jika dipadukan dengan sentuhan modern seperti yang kerap dilakukan aktris tanah air, Dian Sastrowardoyo.

Cerdas dan berbakat, Dian Sastrowardoyo juga handal dalam mix-and-match pakaian lho, Beauties! Pesonanya semakin memancar dengan kecakapan styling batik yang ia tunjukan. Tidak jarang ditemukan pemain film Ada Apa Dengan Cinta tersebut membagikan OOTD batiknya di akun sosial media dan mempromosikan kain tradisional ini untuk dikenakan. Yuk dapatkan inspirasi baru mengenakan batik dari Dian Sastro berikut ini!

 

5 OOTD Batik Dian Sastrowardoyo

Melalui Instagramnya, Dian Sastrowardoyo memperkenalkan cara-cara tidak biasa untuk mix-and-match batik lho, Beauties! Gayanya yang keren diberikan sentuhan klasik berkat penggunaan batik ini. Contek gayanya di bawah ini!



1. Jadikan Outer

Outer batik/
Outer batik/ Foto: instagram.com/therealdisastr

Cara paling sederhana untuk mengenakan batik adalah menggunakannya sebagai outer. Pada foto Dian mengenakan outer panjang batik ikat yang berwarna navy. Oleh karena perpaduannya dengan T-shirt putih dan celana hitam polos, pandangan mata pun langsung jatuh pada outer batik tersebut. Penampilan ibu dua anak tersebut tampak santai berkat sneakers putih yang ia kenakan.


2. Rok Batik yang Memiliki Filosofi

Rok batik dengan filosofi/
Rok batik yang memiliki filosofi/ Foto: instagram.com/therealdisastr

Tampil chic dengan rok batik udan liris, Dian Sastro memadukannya blouse polos untuk tetap memberikan titik berat ke batik dalam penampilannya ini. Gaya kasualnya cocok untuk digunakan ke mana pun, baik ke kantor atau sekadar hangout dengan teman. Walaupun begitu, penampilannya itu ternyata mempunyai makna lho, Beauties! Batik udan liris dalam bahasa Jawa mengandung arti hujan rintik-rintik. Diharapkan batik ini memberikan kesejukkan hati pemakainya dan siap untuk hadapi cobaan hidup.


3. Perpaduan dengan Sneakers

Memadukan batik dengan sneakers/
Memadukan batik dengan sneakers/ Foto: instagram.com/therealdisastr

Kain batik yang populer digunakan untuk acara-acara resmi memang bisa kamu styling sedemikian rupa agar layak dikenakan di luar acara formal. Styling batik dengan pakaian kasual lain justru memberikan kesan tersendiri, seperti yang ditunjukkan Dian saat memadukan kain batik dengan blouse mustard dengan detail pleats. Berkat sneakers dan tas kainnya yang unik, OOTD Dian terlihat santai.


4. Tampil Edgy dengan Kain Batik

Penampilan edgy dengan kain batik/
Penampilan edgy dengan kain batik/ Foto: instagram.com/therealdisastr

Selain sebagai outer dan rok, kamu juga bisa mengombinasikan kain batik dengan mudah. Versatile dengan corak yang ramai, Dian Sastro memberikan kesan edgy ketika melakukan mix-and-match kain batik sebagai rok dengan kalung rantai dan sepatu bertali. Ia juga menjaga kesatuan tampilan dengan meminimalisir top dengan kemeja putih polos. Keren, bukan?


5. Kain Batik sebagai Kemben Modern

Dian Sastro (kiri) mengenakan kain batik sebagai kemben/
Dian Sastro (kiri) mengenakan kain batik sebagai kemben/ Foto: instagram.com/therealdisastr

Gaya favorit lainnya adalah perpaduan tradisional dan modern dari padu padan kemben dengan statement belt. Kain batik yang dibalutkan sebagai kemben di atas kemeja putih semakin sempurna dengan statement belt hitam. Dian terlihat memukau dengan gaya super stylish ini.


6. Batik untuk Couple Style

Couple style dengan batik dan sneakers fashionable/
Couple style dengan batik dan sepatu fashionable/ Foto: instagram.com/therealdisastr

Baju couple menggunakan batik? Definitely yes! Menikah pada tahun 2010, pasangan Maulana Indraguna Sutowo ini membuat kita terpesona dengan gaya couple mereka yang menggemaskan dengan batik berwarna kuning. Bukan cuma itu, penampilan mereka semakin menonjol dengan sepasang sepatu berbeda warna yang fashionable. Ide couple style yang menarik, bukan?

 

Itulah 6 gaya dengan batik dari Dian Sastrowardoyo, Beauties! Mana favoritmu?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id