sign up SIGN UP

FASHION

6 Tips Styling Agar Kaki Terlihat Lebih Kecil

Dimitrie Hardjo | Rabu, 24 Mar 2021 20:30 WIB
6 Tips Styling Agar Kaki Terlihat Lebih Kecil
caption
Jakarta -

Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, termasuk pada bagian kaki. Beberapa memiliki kaki yang kecil dan ada pula yang relatif besar, baik karena bertambahnya berat badan maupun genetik. Kaki besar terkadang membuat perempuan menjadi tidak percaya diri. Dengan olahraga, kaki yang cenderung besar tersebut bisa diperkecil.

Namun, jika menginginkan kaki yang terlihat lebih kecil secara instan, kamu selalu bisa mengandalkan pakaian untuk membuat siluetnya tampak ramping. Kunci utamanya ialah dengan memfokuskan gaya ke bagian atas tubuh atau baju. Berikut ini tips styling untuk memberikan siluet kaki yang lebih kecil dilansir dari Petite Dressing.

1. Hindari celana berwarna terang

Hindari celana yang mencolok.
Hindari celana yang mencolok. Foto: pinterest.com/DollsKill/

Untuk menghindari fokus tampilan ke bagian bawah, maka kamu sebaiknya menghindari celana dengan warna dan motif mencolok, atau light wash denim. Sebaliknya, gunakan baju yang menarik perhatian.

2. Celana panjang straight line

Straight line trousers.
Straight line trousers. Foto: pinterest.com/Mango/

Celana panjang seperti palazzo pants, boyfriend denim, dengan garis jahitan lurus dari bagian pinggul akan menutupi bagian kaki tanpa mengikuti bentuknya. Selain nyaman karena bagian kaki yang lebar, celana panjang casual seperti ini ketika dipadukan dengan baju yang pas di badan dan heels, akan mendukung tampilan effortless-mu.

3. Siluet kaki panjang dengan high waist dan vertical stripes

High waist jeans.
High waist jeans. Foto: pinterest.com/Storenvy/

Cara mudah untuk membuat kaki tampak lebih kecil lainnya, yaitu dengan membuatnya terkesan lebih panjang. Kamu bisa menggunakan high waist pants, celana, rok, atau dress yang  bermotif garis vertikal.

4. Flowy skirt

Flowy skirt.
Flowy skirt. Foto: pinterest.com/MORNINGLAVENDER/

Flowy skirt panjang akan jatuh menutupi bagian bawah tubuh dengan cantik dan bisa memberikan kesan kaki yang lebih kecil ketika di-style dengan baju yang dimasukkan. Hindari memilih rok ini dengan banyak detail yang memberikan volume, seperti pleats dan peplum.

5. Fokus pada baju

Bell sleeves shirt.
Bell sleeves shirt. Foto: pinterest.com/stylepantry.com/

Jadikan baju sebagai highlight dari tampilanmu, seperti menggunakan one-shoulder, blouse dengan kerah dan lengan unik, warna-warna yang mencolok, atau dengan menggunakan baju oversized. Ketika bagian atas tampak lebih bervolume, maka bagian bawah tubuh akan terlihat lebih kecil sebagai perbandingan.

6. Pointed toe shoes

Pointy toes shoes.
Pointy toe shoes. Foto: pinterest.com/-CHIKO-/

Untuk mendapatkan siluet kaki yang kecil, mungkin kamu mau beralih menggunakan sepatu dengan ujung yang runcing. Sepatu, baik heels maupun flats, dengan ujung yang runcing akan membantu kakimu tampak lebih ramping dan panjang.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id