sign up SIGN UP

FASHION

6 Tren Fashion 90-an yang Masih Populer di Tahun 2021

Intan Dwi | Senin, 18 Jan 2021 08:30 WIB
6 Tren Fashion 90-an yang Masih Populer di Tahun 2021
caption
Jakarta -

Jika kita melihat tren fashion saat ini, itu terlihat seperti tren fashion di tahun 90-an karena di tahun itu sepertinya pelopor dari berbagai tren. Banyak orang yang sangat menyukai fashion di era itu, karena saat itu mereka mengenakan silk dresses, vest dan chokers.

Nah, berikut ini ada enam tren fashion 90-an yang masih populer hingga saat ini bahkan tren ini tidak akan membuat penampilan kamu ketinggalan jaman. Apa aja ya?

Vest as Shirts

kamu bisa pertimbangkan untuk membeli vest atau rompi dengan gaya pria dan mengancingkannya ke atas seperti kemeja.
Vest as Shirts/buzzfeed.com

Mungkin kamu sudah biasa dengan fashion “cardigan-as-shirt”, tapi kali ini saatnya kamu menambahkan satu potong pakaian ke dalam campuran tren itu. Yap, kamu bisa pertimbangkan untuk membeli vest atau rompi dengan gaya pria dan mengancingkannya ke atas seperti kemeja.

Pilihlah warna-warna yang aman, seperti hitam, navy atau nude kemudian kamu bisa kombinasikan dengan celana jeans dan chunky shoes atau sepatu kets.

Headbands

Jika kamu ingin menghias rambut tetapi tetap sederhana dan mengikuti tren, bisa gunakan headband, karena ini salah satu tren terbesar pada 90-an.
Headbands/hollywoodreporter.com

Kalau tren yang satu ini sepertinya akan selalu dibutuhkan oleh setiap gaya rambut, baik itu pada tren 90-an ataupun saat ini. Jika kamu ingin menghias rambut tetapi tetap sederhana dan mengikuti tren, bisa gunakan headband, karena ini salah satu tren terbesar pada 90-an.

Saat ini juga sudah banyak headband yang sangat cantik, mulai dari yang berlapis silk hingga bertabur mutiara. Hampir semua kalangan menyukai aksesoris satu ini, mulai dari selebriti hingga influencer, apapun gayanya selalu gunakan headband untuk setiap kesempatan.

Polkadots

Dari semua pattern yang muncul dari tahun 1990-an, polkadot menjadi motif yang digemari oleh banyak orang hingga kini.
Polkadots/express.co.uk

Dari semua pattern yang muncul dari tahun 1990-an, polkadot menjadi motif yang digemari oleh banyak orang hingga kini. Motif polkadot menjadi salah satu pola klasik yang berhasil masuk dalam dunia fashion dan masih digemari oleh banyak orang.

Motif polkadot juga menjadi tren yang serba guna dan akan menghasilkan gaya yang berbeda di penampilan setiap orang. Ini juga salah satu tren yang enggak pernah ketinggalan jaman, baik itu rok, celana, blouse hingga gaun.

Saat mengenakan potongan dengan motif polkadot akan memberikan kesan klasik, modern, romantis dan feminin. Pasalnya dengan motif ini, penampilan kamu akan cantik dan unik berkat motif titik-titik polka yang sederhana dan menyenangkan saat dikenakan.

Velvet Slip Dresses

Jika kamu menyukai pakaian dengan bahan mewah dan menyukai silk dress dengan siluet yang sama, kamu bisa memilih velvet slip dress ini.
Velvet Slip Dresses/wmagazine.com

Jika kamu menyukai pakaian dengan bahan mewah dan menyukai silk dress dengan siluet yang sama, kamu bisa memilih velvet slip dress ini. Yap, tren dress 90-an dengan bahan mewah ini telah kembali lagi dan bisa kamu kenakan di tahun 2021 ini.

Kamu bisa memanfaatkan tren 90-an ini yang menggabungkannya dengan turtleneck, kaos atau bahkan sweater untuk tampilan musim dingin yang keren. Tapi jika ingin tampil simple kamu bisa menggunakan velvet slip dress saja tanpa kombinasi potongan lain dan kenakan boots atau heels.

Chokers

Selain headband, chokers telah kembali dari waktu ke waktu, tetapi bagian terbaik mengenai penampilan ditahun 1990-an adalah chokers menjadi tambahan untuk tampilan sehari-hari
Chokers/buzzfeed.com

Selain headband, chokers telah kembali dari waktu ke waktu, tetapi bagian terbaik mengenai penampilan di tahun 1990-an adalah chokers menjadi tambahan untuk tampilan sehari-hari semua orang. Kamu bisa mengenakan chokers ini untuk memaksimalkan di setiap penampilan kamu!

Outfit Plaid

Tidak hanya polkadot, motif plaid juga menjadi tren yang sangat besar pada tahun 1990-an dan motif ini masih bisa dikenakan hingga saat ini.
Outfit Plaid/express.co.uk

Tidak hanya polkadot, motif plaid juga menjadi tren yang sangat besar pada tahun 1990-an dan motif ini masih bisa dikenakan hingga saat ini.

Kamu bisa mengkombinasikan motif ini dengan pakaian lainnya yang ada di lemari pakaian kamu untuk penampilan sehari-hari.

Motif plaid ini selalu berhasil mengguncang dunia fashion dengan cara yang berbeda tetapi tetap stylish, seperti blazer, celana hingga gaun. Tren ini juga menjadi semakin populer di tahun 1990-an  dan menjadi salah satu motif yang timeless berkat film Clueless (1995).

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id