sign up SIGN UP

FASHION

6 Tren Warna Rambut untuk Musim Panas 2020

Esra Dopita | Selasa, 30 Jun 2020 22:00 WIB
6 Tren Warna Rambut untuk Musim Panas 2020
https://www.instagram.com/kyliejenner/

Musim panas telah tiba. Pada musim panas, rambut membutuhkan perawatan ekstra agar tetap sehat dan menunjang penampilan, salah satunya warna rambut. Tren warna rambut pada musim panas 2020 ini bakal diisi warna-warna yang lebih terang, hangat dan terlihat fresh!

Seperti apa? Berikut ini enam tren warna rambut untuk musim panas 2020 dilansir dari Bustle.

Cokelat 

Warna cokelat atau brunnete akan menjadi salah satu tren warna rambut musim panas 2020.
https://www.instagram.com/kensingtonroyal/

Para penata rambut atau hair stylish meyakini warna cokelat atau brunette akan menjadi tren warna rambut musim panas 2020. Krista Depeyrot, wakil pemilik Salon Bisoux di Washington, memprediksi orang akan memilih warna rambut yang membutuhkan waktu lebih sedikit di salon. "Memprediksi warna rambut cokelat tua dan semua warna yang membutuhkan perawatan sedikit," katanya kepada Bustle


Roots 

warna rambut rootswarna rambut roots/ Foto: Pinterest/Buy Wigs at Hair & Beauty Canada

Roots merupakan warna rambut dengan perawatan minim yang diprediksi penata rambut akan menjadi tren pada musim panas. Sesuai dengan namanya, warna ini hanya diaplikasikan di bagian akar rambut layaknya highlights.

Pilih warna yang lebih terang, tak peduli warna apa pun. Anthony Holguin, penata rambut di Nine Zero One di Los Angeles, mengatakan roots alami selalu menjadi ide yang baik, bahkan warna ini terlihat menarik dengan gaya rambut apapun. 

Face Framing Color 

face framing colorface framing color/ Foto: pinterest/DEBORAHPRAHA


Menurut Holguin dan Depeyrot, face framing color menjadi warna yang dapat meringankan bagian depan rambut. Holguin mengatakan, perawatan ini sangat mudah dan efektif. Kamu hanya cukup mewarnai bagian depan rambut dengan beberapa warna menggunakan lembaran foil.

Untuk mencoba warna ini, Holguin menyarankan untuk melakukan bleaching atau pemutihan dulu minimal selama musim panas agar perawatan rambut lebih mudah. 

Bronde 

Warna rambut bronde merupakan warna kombinasi cokelat dan pirang.
https://www.instagram.com/kyliejenner/

Supermodel Kylie Jenner baru-baru ini mengubah warna rambutnya menjadi bronde, warna kombinasi cokelat dan pirang. Menurut Holguin, perubahan rambut adik Kim Kardashian itu bakal menjadi salah satu tren warna rambut musim panas.Sedangkan Depeyrot menyarankan agar menambahkan warna emas dan kuning muda untuk menambah dimensi serta terlihat mengkilap, terlebih rambut berwarna lebih gelap. 

Balayage 

Warna balayage menciptakan efek ombre gelap ke terang.
https://www.instagram.com/chrissyteigen/

Balayage juga bakal menjadi warna rambut populer pada musim panas 2020. Warna ini menciptakan efek ombre gelap ke terang. Proses pengecatannya mudah sehingga kamu hanya menghabiskan lebih sedikit waktu di salon. 

Warm Tone 

Para hair stylist memprediksi tren warna rambut saat ini juga ke arah warna yang lebih hangat atau warm tone.
https://www.instagram.com/selenagomez/

Bersamaan dengan kembalinya warna rambut yang lebih gelap, para hair stylist juga memprediksi tren warna rambut saat ini juga ke arah warna yang lebih hangat atau warm tone. Contohnya, warna karamel balayage dari Selena Gomez yang tampak lebih gelap, rambut pirang Gigi Hadid, serta highlight merah emas Jennifer Lopez. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id