sign up SIGN UP

FASHION

5 Cara Potong Poni Sendiri di Rumah ala Cewek Korea

Esra Dopita | Rabu, 24 Jun 2020 22:00 WIB
5 Cara Potong Poni Sendiri di Rumah ala Cewek Korea
caption

Poni membuat penampilan terlihat lebih muda dan manis. Tak heran, banyak cewek Korea tampil dengan poni, termasuk artis Korea. Poni ala Korea memiliki ciri khas berpotongan tipis yang memperlihatkan area kening.

Mendapatkan poni Korea ini sangat mudah. Bahkan kamu tak perlu repot-repot pergi ke salon. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Nah, ini dia lima cara potong poni sendiri di rumah ala cewek Korea. 

Gunting Khusus

Gunakan gunting khusus untuk menggunting poni ala Korea.
https://www.youtube.com/piccha/

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum memotong poni Korea adalah menyiapkan gunting dan sisir yang akan digunakan. Gunakan gunting khusus untuk menggunting rambut.


Jangan menggunakan gunting sembarangan meski melakukannya sendiri di rumah. Gunting rambut biasanya lebih panjang dan ujungnya lebih lancip. 

Belah Tengah Rambut 

Langkah pertama memotong poni Korea adalah membelah tengah rambut menjadi dua bagian. Bagi rambut menjadi sama rata.
https://www.youtube.com/piccha/

Untuk memudahkan, sebaiknya rambut dalam keadaan kering dan sisir rambut hingga rapi. Kemudian, belah tengah rambut menjadi dua bagian. Bagi rambut menjadi sama rata. 

Buat Segitiga 

Buat pola segitiga pada bagian depan rambut dengan mengambil beberapa bagian rambut di sebelah kiri dan kanan.
https://www.youtube.com/piccha/

Setelah itu, buat pola segitiga pada bagian depan rambut. Kamu bisa membuatnya menggunakan jari atau sisir, lalu ambil beberapa bagian rambut di sebelah kiri dan kanan. Bila sudah berbentuk segitiga, sisir rambut tersebut kembali.

Bagi Tiga Bagian 

Bagi rambut dari segitiga tersebut menjadi tiga bagian, yakni kanan, kiri, dan tengah.
https://www.youtube.com/piccha/

Bagi rambut dari segitiga tersebut menjadi tiga bagian, yakni kanan, kiri, dan tengah. Sisakan rambut bagian tengah paling banyak karena bagian ini bakal menjadi poni rambut. Sedangkan bagian kiri serta kanan akan menjadi rambut yang membentuk frame wajah. 

Gunting Poni 

Gunting poni bagian tengah sampai rata dengan panjang sejajar garis mata bawah.
https://www.youtube.com/piccha/

Pisahkan rambut bagian kiri, kanan, juga tengah. Ambil rambut bagian tengah, lalu gunting poni sampai rata dengan panjang sejajar garis mata bawah. Sebaiknya, gunting poni sedikit demi sedikit dulu hingga mencapai panjang yang diharapkan. Jangan langsung menggunting poni terlalu pendek. Sebab, akan membuat poni semakin pendek saat di-roll

Bagian Kiri dan Kanan

Gunting poni rambut bagian kiri dan kanan secara diagonal atau mengarah sesuai dengan sisi wajah.
https://www.youtube.com/piccha/

Kemudian gunting poni rambut bagian kiri dan kanan secara diagonal atau mengarah sesuai dengan sisi wajah. Panjang kedua bagian ini harus lebih panjang dari bagian tengah. Kamu bisa mengguntingnya mencapai telinga bagian bawah atau dagu. 

Catok Poni 

Setelah selesai, satukan semua bagian dan catok dengan teknik menggulung.
https://www.youtube.com/piccha/

Setelah selesai, satukan ketiga bagian dan sisir. Kemudian catok dengan teknik menggulung. Selain membuat poni mengembang serta mengangkat, teknik ini juga membentuk frame wajah menjadi lebih imut. Terakhir, rapikan poni dan pastikan area kening terlihat. Taraaa, poni Korea kamu sudah selesai dan siap dipamerkan. Selamat mencoba ya! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id