sign up SIGN UP

7 Jenis Anting yang Wajib Kamu Koleksi untuk Tampilan Lebih Fashionable

Octaviani | Senin, 22 Nov 2021 08:15 WIB
7 Jenis Anting yang Wajib Kamu Koleksi untuk Tampilan Lebih Fashionable
caption

Bagi perempuan anting merupakan akesori yang wajib banget dimiliki. Pasalnya anting bisa memberikan berbagai kesan dan langsung menaikkan penampilanmu menjadi lebih manis dan fashionable lho. Tidak heran para perempuan juga biasanya mengoleksi berbagai jenis dan bentuk anting.

Namun sejauh mana nih kamu mengenal jenis anting? Untuk lebih jelasnya, yuk simak jenisnya di bawah ini.

Hoop Earrings

Hoop Earrings
Jenis anting hoop/pinterest.com

Jenis anting yang satu ini cocok digunakan jika kamu ingin terlihat menarik atensi sekaligus bernuansa retro. Hoop earrings memiliki beberapa ukuran yang bisa disesuaikan dengan outfit dan preferensi gaya. 

Stud Earrings

stud earringsJenis anting stud/pinterest.com

Stud earrings atau anting tusuk sudah lumrah dan memang dipakai kebanyakan perempuan, dari anak-anak hingga dewasa. Untuk kamu yang ingin tampil simpek dan nggak ribet anting ini cocok untuk kamu gunakan nih.

Tassel Earrings

Jenis anting tasselJenis anting tassel/pinterest.com

Bentuknya yang khas dengan ornamen benang, tali, atau renda, membuat gaya kamu jadi terlihat lebih klasik dan ekspresif. Jenis anting ini cocok untuk kamu yang suka bergaya playful. Bentuk dan ukurannya pun beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan outfit dan tatanan rambut kamu.

Chandelier Earrings

Jenis anting chandelier
Jenis anting chandelier/pinterest.com

Selayaknya chandelier yang megah dan mewah, anting ini memang umumnya berdesain bold. Anting ini biasanya hadir dalam sematan detail yang intricate membuatnya cocok untuk dipakai ke acara formal dan dikenakan bersama gaun hitam atau strapless dress

Dangle Earrings

Jenis anting dangle
Jenis anting dangle/pinterest.com

Cara mengenakan yang cukup menggantungkan pengait pada lubang telinga membuat anting ini jadi ringkas untuk dikenakan. Biasanya anting ini juga bisa digunakan untuk aksesori oleh pada hijab. Siapa nih yang suka koleksi anting ini?

Cuff Earrings

Jenis anting cuff
Jenis anting cuff/pinterest.com

Jenis anting ini memang agak unik. Kamu nggak harus punya lubang telinga untuk mengenakannya. Jenis cuff earrings biasanya cukup dijepit atau disangkutkan pada tulang telinga sehingga membuatnya punya kesan lebih stylish.  Anting ini cocok kamu kenakan untuk pesta, Beauties.

Drop Earrings

Jenis anting drop
Jenis anting drop/pinterest.com

Sentuhan sederhana namun elegan membuat anting yang satu ini banyak dikenakan oleh para perempuan. Cocok untuk kamu kenakan dengan tampilan kasual atau feminin juga oke.

Jadi kamu sudah punya anting yang mana saja Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id