sign up SIGN UP

FASHION

7 Karakter di Drama Korea dengan Gaya Fashion Ikonik

Ayuliy Lestari | Rabu, 17 Feb 2021 17:00 WIB
7 Karakter di Drama Korea dengan Gaya Fashion Ikonik
caption

Drama Korea tidak hanya menarik dari segi alur cerita saja, namun visual para artis dan gaya fashionnya juga sangat memanjakan mata. Untuk gaya fashion, bisa kamu sontek untuk OOTD sehari-hari hingga acara-acara tertentu.

Beberapa drama Korea bahkan memiliki pemeran utama yang gaya fashionnya sangat ikonis, sesuai dengan karakter yang diperankannya. Berikut gaya fashion ala karakter di drama Korea dengan style andalannya yang yang bisa kamu jadikan referensi!

1. Go Moon Young – It’s Okay to Be Not Okay (Seo Ye Ji)

Fashion icon drama Korea
K-drama fashion/Instagram.com/itsokaytobenotokay

Rasanya seperti tak membutuhkan waktu lama untuk yakin bahwa Go Moon Young adalah salah satu ikon fashion di drama Korea. Kamu akan diajak hanyut ke dalam dunia fantasi ala negeri dongeng dengan gaun-gaun yang indah dan penampilan classy glamornya.

Karakter Go Moon Young yang seperti psychopath, membuat dress yang dipilihnya juga berubah-ubah. Namun kental dengan gaya elegan yang menunjukkan sisi feminin nan tegas. Terkadang ia mengenakan dress hitam dengan aura mengintimidasi dan misterius, namun terkadang juga mengenakan dress berwarna putih dengan kesan dingin.

2. Jang Man Wol - Hotel Del Luna (IU)

Fashion icon drama Korea
K-drama fashion/Instagram.com/hoteldelluna

Hidup selama ratusan tahun seakan menjadikan Jang Man Wol mengenal beragam fashion. Mulai dari hanbok, fashion tahun 60-an hingga beragam dress modern. Semua gaya fashion hits di berbagai era pernah dipakai pemilik Hotel Del Luna ini.

Tak sembarangan memilih gaya fashion, ada satu poin utama yang harus ada di setiap pilihan busananya. Jang Man Wol bisa mengenakan gaun dari era mana pun namun harus tetap memancarkan aura intimidasi dan look yang elegan.

3. Cha Hyun – Search WWW (Lee Da Hee)

Fashion icon drama Korea
K-drama fashion/Instagram.com/searchwww

Sibuk di perusahaan portal web bukan alasan bagi Cha Hyun untuk tidak memperhatikan penampilan. Ia selalu tampil dengan pakaian-pakaian trendi yang sesuai dengan pekerjaanya. Dalam serial drama ini, ia terlihat sangat pandai mix and match outfit.

Cha Hyun sering memadukan blouse dengan boyfriend jeans atau t-shirt dengan rok untuk tampil formal namun tetap casual. Saat ingin tampil formal sepenuhnya, Cha Hyun seringkali memilih blazer dengan warna cerah sehingga gaya formalnya tetap chic dan tak terlihat monoton.

4. Yoon Se Ri – Crash Landing On You (Son Ye Jin)

Fashion icon drama Korea
K-drama fashion/Instagram.com/crashlandingonyou

Gaya fashion Yoon Se Ri juga tak kalah stunning lho! Bahkan kamu bisa mencontek stylenya untuk OOTD keren di segala situasi. Sebagai direktur perusahaan, ia sering memilih busana elegan yang memancarkan kharisma kepemimpinan, mulai dari dress formal hingga blazer.

Fashion adalah bagian penting untuk seorang Yoon Se Ri, ia juga memproduksi pakaian untuk paralayang. Siapa sangka, karena baju paralayang tersebut, ia malah berada ke Korea Utara dan bertemu Kapten Ri. Saat berada di sana pun, ia cepat beradaptasi dengan gaya fashion Korea Utara seperti mini skirt, floral dress dan cardigan.

5. Yeo Ha Jin – Find Me In Your Memory (Moon Ga Young)

Fashion icon drama Korea
K-drama fashion/Instagram.com/findmeinyourmemory

Brand fashion terbaru jadi hal yang paling wajib Yeo Ha Jin coba. Ini karena sebagai aktris, ia dituntut punya citra yang elegan dan mewah. Poin fashionnya adalah busana yang harus membuatnya tampil ramping.

Dalam drama Korea ini, Moon Ga Young cenderung memilih two piece set yang senada, atau menambahkan ikat pinggang saat memakai dress agar terlihat modis sekaligus ramping.

6. Goo Seo Ryung – The King: Eternal Monarch (Jung Eun Chae)

Fashion icon drama Korea
K-drama fashion/Instagram.com/thekingeternalnonarch

Fashion di mata Goo Seo Ryung adalah statement. Baginya, setiap busana yang ia pakai harus mengingatkan orang-orang bahwa dirinya adalah Perdana Menteri Kerajaan Korea.

Lewat fashion, PM Goo juga ingin menghilangkan latar belakangnya sebagai anak dari pemilik restoran ikan di pasar. Setelan blazer, dress formal dan sepatu hak tinggi adalah ciri khas Goo Seo Ryung untuk tampil formal dan berkelas.

7. Jo Yi Seo – Itaewon Class (Kim Da Mi)

Fashion icon drama Korea
K-drama fashion/Instagram.com/itaewonclass

Beda dengan para ikon fashion lainnya, Jo Yi Seo lebih dikenal dengan style fashion yang kasual dan kekinian. Apalagi dari segi usia, sociopath yang satu ini paling muda dari ikon-ikon fashion lainnya.

Fashion ala Jo Yi Seo kental dengan karakternya misterius, dingin dan keras kepala. Tak heran jika ia sangat sering mengenakan jaket kulit. Ia sering tampil dengan gaya Harajuku, memadukan sweater, jaket, oversized hoodie dan boots adalah ciri khasnya.

Nah, itulah beberapa gaya fashion yang ikonik dari drama-drama Korea. Dari ke-7 item fashion yang paling sering dikenakan, style mana nih favorit kamu?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id