sign up SIGN UP

FASHION

7 Tips Mix & Match Rok Korean Look ala Vanessa Andrea

Friska NR | Minggu, 28 Jun 2020 17:00 WIB
7 Tips Mix & Match Rok Korean Look ala Vanessa Andrea
caption

Vanessa Andrea dikenal sebagai fashion influencer yang memiliki gaya feminin dan youthful. Melalui akun instagramnya @cherrydreamy, ia kerap membagikan potret OOTD ala Korea yang cute dan bikin gemas.

Salah satu outfit yang menjadi andalannya adalah rok. Mulai dari rok plisket hingga rok bermotif bermotif plaid, Vanessa selalu berhasil memadu padankannya dalam gaya Korean look yang manis.

Menarik untuk ditiru, berikut 7 tips mix and match rok ala Vanessa Andrea untuk mendapatkan gaya Korean look!


Rok Tutu untuk Tampil Girly

Vanessa Andrea tampil kasual dan feminin dengan padu padan rok tutu
Mix and match rok tutu/Sumber: instagram.com/cherrydreamy

Fashion ala wanita Korea identik dengan kesan girly dan cute. Nah, untuk mendapatkan gaya ini, kamu bisa mengandalkan rok berbahan kain tulle alias rok tutu yang memang dapat membuat penampilan tampak lebih girly.

Pilih rok tutu yang memiliki warna pastel, kemudian padukan dengan slim-fit top untuk menciptakan gaya feminin yang klasik dan chic.

Summer Ready Look: Rok Floral dan T-shirt

Padu padan rok floral ala Vanessa Andrea yang cocok untuk summer
Mix and match rok floral/Sumber: instagram.com/cherrydreamy

Bersiap menyambut musim panas? Padu padan outfit simpel ala Vanessa Andrea ini dapat kamu jadikan inspirasi untuk gaya musim panas.

Ia memadukan rok floral bermodel high-waisted dengan oversized t-shirt yang memberi kesan kasual. Agar tidak tampak tenggelam, kenakan t-shirt dengan gaya tucked in alias memasukannya ke dalam rok ya, Ladies.

Rok Button untuk Tampil Kasual

Rok button untuk gaya summer ala Korea
Mix and match rok button/Sumber: instagram.com/cherrydreamy

Tips mix and match outfit dengan rok button ini dapat kamu jadikan pilihan lain untuk gaya musim panas ala Korea. Seperti Vanessa, pilih rok button berpotongan lurus yang memberikan kesan elegan, kemudian padukan bersama atasan bermodel puffed sleeves sehingga proporsi tubuh tampak seimbang.

Tampil Chic dengan Rok Plaid

Rok bermotif plaid memberikan kesan feminin dan cute
Mix and match rok plaid/Sumber: instagram.com/cherrydreamy

Rok dengan motif plaid atau kotak-kotak merupakan salah satu fashion item yang tak pernah ketinggalan zaman. Untuk mendapatkan gaya ala Korean look dengan fashion item ini, kamu bisa memadu padankannya dengan berbagai model atasan yang chic. Salah satunya dengan blouse yang memiliki aksen ruffle sehingga gayamu tampak semakin feminin.

Tabrak Motif dengan Rok Floral

Tips tampil dengan outfit tabrak warna yang cute ala Vanessa Andrea
Outfit tabrak motif Vanessa Andrea/Sumber: instagram.com/cherrydreamy

Ingin tampil lebih playful? Coba tiru gaya Vanessa Andrea dengan outfit tabrak motif di atas. Agar tak terkesan too much, ia memadukan atasan bermotif abstrak yang colorful bersama rok putih yang memiliki motif lebih minimalis. 

Rok Plisket dan Oversized Sweater

Tips tampil kasual dengan rok plisket ala Vanessa Andrea
Kasual look dengan rok plisket/Sumber: instagram.com/cherrydreamy

Rok plisket menjadi model rok yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Modelnya yang cantik dan flowy membuat rok ini banyak digemari untuk tampil manis dalam berbagai kesempatan. Tak terkecuali untuk tampil kasual ala Korean look dengan memadukannya bersama oversized sweater yang kekinian.

Office Look dengan Rok Plisket dan Ruffled Top

Rok plisket juga cocok digunakan untuk outfit ngantor
Office look dengan rok plisket/Sumber: instagram.com/cherrydreamy

Selain untuk gaya kasual, rok plisket juga dapat dijadikan fashion item andalan untuk ngantor. Dengan memilih warna-warna basic agar terkesan lebih dewasa, padukan rok plisket hitam berukuran midi dengan kemeja ruffled neck putih untuk memberi kesan formal.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id