sign up SIGN UP

FASHION

8 Hal yang Perlu Disiapkan untuk Pedikur Kuku di Rumah

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 19 Dec 2020 10:30 WIB
8 Hal yang Perlu Disiapkan untuk Pedikur Kuku di Rumah
caption

Di kondisi yang seperti ini, kegiatan di luar rumah mau tidak mau dikurangi. Sama seperti melakukan pedikur kuku yang perlu dilakukan dalam rumah. Selain menghindari dari penyakit, hal ini bisa mengasah kreativitas dan menghemat pengeluaran lho.

Untuk memanjakan diri kembali seperti di salon, siapkan alat-alat di bawah ini untuk mendapatkan pengalaman pedikur kuku seperti salon walaupun hanya di rumah.

Siapkan Handuk

Handuk adalah hal pertama yang harus ada karena akan ada air selama perawatan.
Handuk/freepik.com

Saat melakukan pedikur di salon, ada beberapa hal dasar yang harus disiapkan untuk merawat kuku tangan dan kaki. Handuk adalah hal pertama yang harus ada karena akan ada air selama perawatan. Di salon kuku akan dicuci dan memastikan kaki bersih dan bebas dari kotoran.

Baskom atau Bathtub

Untuk membuat pengalaman pedikur kuku dirumah semakin menyenangkan, isi baskom dengan air hangat.
Baskom atau bathub/freepik.com

Untuk membuat pengalaman pedikur kuku di rumah semakin menyenangkan, isi baskom dengan air hangat. Tambahkan garam mandi ke dalamnya lalu minyak essensial favorit. Lalu masukkan kaki ke dalam baskom yang hangat dan harum. Rendam selama tiga hingga lima menit.

Penyangga

Keluarkan penyangga kaki sampai bebas dari kulit mati dan kotoran.
Penyangga/freepik.com

Setelah selesai merendam kaki, angkat kaki dari baskom dan keringkan dengan handuk. Selanjutnya keluarkan penyangga kaki sampai bebas dari kulit mati dan kotoran. Sehingga kaki tidak akan terasa berkerak dari kegiatan sehari-hari dan mendapatkan kulit baru.

Mouisturizer atau Foot Cream

Perdalam sensasi dengan memijat  ke telapak kaki, tumit, dan diantara celah jari kaki.
Mouisturizer atau foot cream/freepik.com

Sekarang kondisi kulit kaki serta kuku jadi lebih halus, maka segera aplikasikan krim kaki. Selain memakainya coba memperdalam sensasi dengan memijat  ke telapak kaki, tumit, dan diantara celah jari kaki. Hal ini sangat berguna untuk menjaga kelembapan dalam waktu yang cukup lama.

Nail Kit

Yang paling utama dan penting dari melakukan pedikur kuku adalah nail kit.
Nail kit/freepik.com

Yang paling utama dan penting dari melakukan pedikur kuku adalah nail kit. Mencakup gunting, penjepit kutikula, pendorong, dan pengikir kuku. Saat melakukan di rumah, pertimbangkan untuk memotong kuku secara halus dan melembutkan tepinya menggunakan kikir kuku. Hal ini membantu agar kuku tidak tumbuh ke dalam.

Toe Dividers

Memasang pemisah kuku untuk menghapus cat kuku yang lama dan menggantinya dengan yang baru.
Toe dividers/freepik.com

Setelah proses pemotongan dan pengikiran kuku, saatnya memasang pemisah kuku untuk menghapus cat kuku yang lama dan menggantinya dengan yang baru. Hal ini juga akan mempermudah pekerjaan daripada harus memisahkan kuku secara manual.

Penghapus Cat Kuku

Walaupun kelihatan sepele, namun penghapus cat kuku adalah item penting.
Penghapus cat kuku/freepik.com

Walaupun kelihatan sepele, namun penghapus cat kuku adalah item penting. Ambil beberapa kapas atau tisu, oleskan sedikit penghapus cat kuku di bagian sebelumnya dan bisa diganti dengan warna cat kuku baru. Bahkan bisa digunakan sebagai pembersih kaki dari kotoran.

Cat Kuku atau Kutek

Langkah terakhir dan paling penting adalah mengecat kuku menggunakan nail polish.
Cat kuku/pinterest.com/stylecraze

Langkah terakhir dan paling penting adalah mengecat kuku menggunakan nail polish. Sesuaikan dengan selera masing-masing atau mungkin bisa bereksperimen dengan hal baru. Mulai dari berpola, warna sederhana, warna ombre bahkan bisa menambahkan aksen mutiara di atas kuku.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id