sign up SIGN UP

FASHION

Agar Awet, Rawat Perhiasanmu dengan 5 Tips Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 27 Oct 2020 20:00 WIB
Agar Awet, Rawat Perhiasanmu dengan 5 Tips Ini!
caption
Jakarta -

Wanita enggak lepas dari yang namanya aksesoris. Tentunya, penggunaan aksesoris ini bertujuan untuk mempercantik penampilan. Salah satu aksesoris yang biasa digunakan perhiasan emas. Selain untuk mempercantik penampilan, perhiasan emas juga bisa kamu jadikan investasi untuk dijual kembali. Tapi, agar tetap berkilau, kamu harus merawat perhiasanmu dengan baik. Yuk intip beberapa tips yang harus kamu lakukan agar perhiasanmu tetap awet dan berkilau!

Jangan Menumpuk Perhiasan

Kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah menumpuk perhiasan. Padahal, kebiaan ini sangat pantang jika ingin perhiasanmu tetap awet lho!
Perhiasan/freepik.com

Kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang adalah menumpuk perhiasan. Padahal, kebiasaan ini sangat pantang jika ingin perhiasanmu tetap awet lho! Sebaiknya, kamu memiliki tempat tersendiri agar perhiasan bisa diletakkan di tempatnya masing-masing. Kalau kamu menumpuk perhiasanmu, maka hal ini bisa menyebabkan perhiasan menggores satu sama lain.

Jauhkan Emas dari Klorin

Klorin adalah musuh terbesar emas. Apabila perhiasanmu sering terpapar klorin, hal ini akan melemahkan struktur perhiasan. Akhirnya, perhiasanmu pun akan mudah rusak. Jadi, pastikan kamu sudah melepaskan seluruh perhiasanmu sebelum masuk ke kolam renang atau spa.

Lepaskan Saat Berolahraga

Emas merupakan logam lunak. Jadi, kualitas perhiasan akan rentan menurun jika terlalu sering terbanting, tergores, atau terbentur benda keras hingga penyok.
Perhiasan/freepik.com

Emas merupakan logam lunak. Jadi, kualitas perhiasan akan rentan menurun jika terlalu sering terbanting, tergores, atau terbentur benda keras hingga penyok. Jadi agar tetap aman, lepaskanlah cincin, arloji, atau gelang emasmu sebelum berolahraga. Hal ini juga menghindari agar perhiasanmu enggak terlalu sering terpapar oleh keringat.

Sebaiknya, Jangan Digunakan Saat Mandi

Kebanyakan orang mungkin malas untuk melepas perhiasannya sehingga selalu dikenakan saat mandi. Tapi sebaiknya, hal ini enggak dilakukan kalau kamu ingin perhiasanmu awet. Sebab, mengenakan perhiasan saat mandi dapat menyebabkan penumpukan sabun pada perhiasan. Oleh karena itu, lepaskan perhiasanmu terlebih dulu sebelum mandi ya.

Bersihkan Secara Rutin

Jika kamu ingin perhiasanmu tetap awet dan enggak mudah pudar, rawatlah dengan membersihkannya secara rutin. Rendam perhiasanmu di dalam air hangat.
Perhiasan/freepik.com

Jika kamu ingin perhiasanmu tetap awet dan enggak mudah pudar, rawatlah dengan membersihkannya secara rutin. Rendam perhiasanmu di dalam air hangat. Tapi, jangan direndam terlalu lama ya, Beautynesian. Setelah direndam, gosok perhiasanmu perlahan-lahan menggunakan sikat gigi anak-anak. Cara ini akan membantumu membersihkan celah-celah perhiasanmu. Kalau sudah selesai, langsung keringkan perhiasanmu dan letakkan di tempatnya semula.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id