sign up SIGN UP

FASHION

Agar Tampak Langsing, Bahan-Bahan Pakaian Berikut Bisa Jadi Pilihan Si Tubuh Plus Size!

Yasmin Artyas | Minggu, 04 Mar 2018 12:00 WIB
Agar Tampak Langsing, Bahan-Bahan Pakaian Berikut Bisa Jadi Pilihan Si Tubuh Plus Size!
caption
Memilih pakaian ukuran big size sebaiknya terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Wanita gemuk yang cenderung lebih banyak berkeringat akan merasa nyaman jika pakaiannya terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Lalu, bahan apa saja, sih, yang cocok untuk wanita gemuk agar tampak lebih langsing dan juga style untuk orang gemuk yang cocok seperti apa?

Tips Memilih Bahan Pakaian Style Untuk Orang Gemuk

Para wanita dengan tubuh gemuk biasanya akan sulit menentukan model baju wanita gemuk terkini yang cocok untuknya. Bukan hanya model baju, memilih bahan kain pun harus dengan ketelitian agar si pemakai terlihat lebih langsing serta nyaman saat memakainya. Ada beberapa tips yang bisa membantu wanita gemuk untuk menentukan bahan sesuai style untuk orang gemuk.


Foto: https://whowearswhatk.wordpress.com
        
  • Pilihlah bahan yang menyerap keringat. Orang gemuk memiliki kecenderungan mengeluarkan keringaat lebih banyak dibanding wanita bertubuh lebih kurus. Nah, untuk itu disarankan banget untuk memilih bahan pakaian berupa kain yang mudah menyerap keringat sekaligus cepat kering seperti bahan kain katun.
  •     
  • Pilih Kain yang Flowy dan Nyaman. Untuk membuat model baju wanita terkini yang berupa terusan, sangat disarankan untuk memilih kain yang tipis, nyaman, serta ‘jatuh’ saat dikenakan. Karena selain nyaman saat dipakai bergerak, kain dengan karakteristik ini juga mudah melambai ketika tubuh digerakkan, sehingga dapat menyembunyikan siluet tubuh.
  •     
  • Hindari bahan yang terlalu ketat karena akan menonjolkan lipatan lemak. Dalam hal ini, kain jersey tidak disarankan untuk style untuk orang gemuk. Bahannya terbuat dari wol atau serat sintetis dan kapas yang tebal membuat tubuh yang gemuk akan cepat merasa gerah. Gak hanya itu, potongan dari pakaian berbahan jersey yang tidak detil dan kurang sempurna akan membuat lipatan-lipatan tubuh terlihat dengan sangat jelas.
  •     
  • Jangan menggunakan bahan yang mengkilat seperti kain satin, karena bahan yang mengkilat dapat membuat volume tubuh terkesan bertambah. Kain satin atau sifon masih bisa jadikan atasan. 
  •     
  • Hindari kain satin untuk dijadikan model rok wanita gemuk atau bawahan. Kain satin atau sifon yang tipis akan membuat lemak di tubuh tercetak dengan jelas.

Bahan yang Cocok Dijadikan Style Untuk Orang Gemuk


Kain Cotton

Untuk bahan kaos, sebaiknya gunakan kain cotton atau poly cotton. Bahan ini ringan dan lentur, pas banget dijadikan style untuk orang gemuk. Kain cotton juga sangat menyerap keringat serta cepat mengering, akan sangat nyaman dipakai oleh orang gemuk. 


Foto: https://www.quora.com


 


Lightweight Wools

Bahan selanjutnya adalah lightweight wools. Bahan ini memiliki karakteristik yang tidak terlalu tebal, lembut, tahan lama, ringan, serta dapat dipadukan dengan bahan apa saja. Bahan ini akan menyembunyikan tubuh wanita gemuk dengan sempurna.


Foto: https://id.pinterest.com


 


Cashmere

Selain lightweight wools, kain cashmere juga bisa jadi pilihan untuk baju orang gemuk. Kain cashmere tergolong mewah karena harganya mahal, namun termasuk cocok untuk dibuat model baju wanita gemuk terkini. Kain cashmere juga elegan saat dipadukan dengan rok maupun celana.


Foto: https://id.pinterest.com/


 


Leather

Jika kamu ingin serta mencari model rok wanita gemuk, pilihlah yang berbahan leather. Bahan leather merupakan bahan yang agak kasar, namun sangat cocok untuk dijadikan model rok orang gemuk karena karakteristiknya yang cenderung kaku. Leather juga mampu memberi tampilan wild dan fierce pada look wanita gemuk. 


Foto: https://id.pinterest.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id