sign up SIGN UP

FASHION

Agar Tidak Menyesal, Begini Caranya Memotong Poni yang Benar

Munjidah Hamsa | Jumat, 17 Apr 2020 06:00 WIB
Agar Tidak Menyesal, Begini Caranya Memotong Poni yang Benar
caption
Ketika harus di rumah saja, memotong poni sendiri yang telah terlalu panjang adalah solusi. Simak cara potong poni dan tips potong poni yang benar dan anti gagal berikut ini.

Udah sebulan lebih di rumah aja, kamu pasti risih dengan rambut yang semakin panjang dan sulit diatur. Apalagi kalau poni udah mulai panjang, tapi sekarang kamu lagi gak bisa di salon karena sedang dilanda pandemi. Kamu tetap bisa kok memotong ponimu sendiri di rumah, Ladies! Gimana cara potong poni yang benar? Simak tips potong poni berikut ini ya!



 


Pastikan Poni Telah Panjang


Foto: Istimewa

Tips potong poni yang pertama adalah dengan memastikan bahwa ponimu telah panjang dan sulit diatur. Dengan poni yang sudah panjang ini, kamu jadi tahu harus memotong seberapa dan ingin mengaturnya seperti apa.

Kamu bisa mengira-ngira ingin memotong ponimu seberapa pendek dengan cara merapikannya dan mengarahkan rambut yang ingin kamu jadikan poni ke deparn Kamu juga bisa tonton dan riset terlebih dahulu potongan poni seperti apa yang cocok dengan bentuk wajah dan jenis rambutmu. Selanjutnya, kamu jadi lebih siap untuk melakukan cara potong poni selanjutnya.
 



Gunakan Gunting dengan Ujung yang Masih Tajam


Foto: Istimewa

Cara potong poni akan lebih mudah dengan pemilihan gunting yang tepat. Agar ponimu bisa terpotong dengan rapi dan sukses, kamu perlu menyiapkan gunting dengan ujung yang tajam. Dengan gunting yang seperti ini, ponimu akan terpotong dengan lebih mudah. Memotong rambut dengan gunting yang ujungnya tidak tajam akan membuatmu kesulitan mendapatkan poni yang rapi. Jadi, tips potong poni satu ini sangat penting ya, Ladies!
 


Potonglah dalam Keadaan Rambut Masih Kering


Foto: Istimewa

Agar usahamu memotong poni sendiri semakin sukses, kamu sebaiknya melakukannya ketika rambut masih kering. Hal ini sangat penting terutama bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang atau ikal.
 
Dengan memotong poni ketika rambut kering, poni yang kamu potong tidak akan naik lagi dan menjadi telalu pendek. Poni yang kamu tentukan panjangnya adalah poni dengan kondisi sebenarnya. Kamu juga bisa eksperimen dan tahu trik untuk styling ponimu seperti apa nantinya.
 


Belah Rambut Terlebih Dahulu


Foto: Istimewa

Cara potong poni yang lebih mudah dan sukses adalah dengan membelah poni menjadi dua bagian, kanan dan kiri dengan jepit rembut. Potonglah poni sesuai panjang yang kamu inginkan dari tengah ke masing-masing sisi. Pastikan guntingmu dalam posisi vertikal atau miring 45 derajat agar potongan poni tidak rentan gagal. Potonglah poni secara bertahap dan perlahan.
 


Pastikan Dirapikan Dulu Sebelum Disesuaikan Lagi


Foto: Istimewa

Setelah poni terpotong, pastikan untuk merapikan poni kembali dengan menggunakan sisir. Posisikan poni sesuai dengan yang kamu kehendaki. Ketika ada bagian yang belum rapi, rapikan dengan gunting secara perlahan dan sepresisi mungkin. Bersihkan poni dan area sekitar poni dari rambut yang terpotong agar hasilnya semakin mudah terlihat.
 

Gimana tips potong poni di atas? Mudah kan cara potong poni yang anti-gagal ini? Kamu pasti bisa melakukannya sendiri, Ladies. Pastikan untuk merapikan hasilnya agar sesuai dengan keinginanmu. Semoga membantu dan selamat mencoba!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id