sign up SIGN UP

FASHION

Beda! Ini 8 Gaya Kondangan Stylish dengan Bawahan Celana yang Bisa Kamu Coba

Resti Agustiani | Senin, 22 Jul 2019 14:00 WIB
Beda! Ini 8 Gaya Kondangan Stylish dengan Bawahan Celana yang Bisa Kamu Coba
caption
Outfit untuk kondangan memang identik dengan tema formal dan feminin. Biasanya, para wanita memakai rok atau gaun untuk menampilkan kesan tersebut. Tapi Ladies, hal tersebut tidak mutlak , lho. Kamu tetap bisa mengeksplor gaya kamu saat kondangan, salah satunya dengan menggunakan celana. Nah, bagi kamu yang masih butuh referensi bagaimana memadukan celana pada outfit kondangan, yuk simak beberapa gaya ala selebgram berikut!

Mega Iskanti


Inspirasi pertama datang dari selebgram Mega Iskanti. Wanita asal Bandung ini memang lumayan sering memadupadankan outfit formal dengan celana, lho. Jadi dari akun Instagram-nya, kamu bisa melihat beberapa referensi menarik dari Mega. Salah satunya adalah gaya yang ditampilkan dalam foto berikut. Di sini Mega memilih tema warna pastel, memadukan atasan warna abu muda dengan celana dan sepatu berwarna putih. Cakep banget, nih, buat menghadiri acara pernikahan yang temanya semiformal.


Foto: https://www.instagram.com/p/ByNUPH2AiGD/

Iymel


Selanjutnya ada Iymel yang memakai setelan atasan dan celana dengan motif yang sama. Motif yang dipilih adalah garis-garis, yang kemudian dipadukan dengan bahan organza berwarna pink. Style hijab yang digunakan simple aja, nih. Warnanya pun disamakan dengan aksen di baju. Cantik dan tetap girly, kan, walaupun pakai celana?


Foto: https://www.instagram.com/p/ByNVfZbpAvP/

Helmi Nursifah


Berikutnya ada si pengantin baru, Helmi Nursifah, yang memadukan celana dengan atasan tunik berbahan sifon. Cutting baju yang asimetris dipadukan dengan kulot yang tidak terlalu lebar. Untuk paduan warnanya, Helmi memilih atasan warna pastel yang dipadukan dengan celana putih. Gaya ini menampilkan kesan formal dan feminin tapi juga tidak kaku dan tetap bebas bergaya. Suka, kan?


Foto: https://www.instagram.com/p/ByVFOntD4bK/

Dwi Handayani


Batik memang menjadi pilihan yang umum ketika akan pergi kondangan. Tapi supaya tidak terkesan bergaya kaku dan mainstream dengan batik, kamu boleh meniru outfit ala Dwi Handa berikut ini. Kamu bisa memakai celana kulot motif batik, padukan dengan atasan polos dan tambahkan aksesoris seperti kalung atau bros. Dijamin penampilanmu terkesan simple dan tetap eye catching.


Foto: https://www.instagram.com/p/BcRVQchnfxJ/

Nisa Cookie


Selain batik, brokat juga banyak digunakan sebagai bahan baju untuk kondangan. Biasanya bahan brokat dibentuk menjadi kebaya dan dipadukan dengan rok. Nah, biar nggak biasa, kamu bisa meniru gaya Nisa Cookie berikut ini yang memadukan tunik berbahan brokat dengan celana warna senada.


Foto: https://www.instagram.com/p/BrwQZnRFk4G/

Nabila Hatifa


Bagi kamu yang ingin menampilkan kesan cantik dan rapi tapi juga berani dan mandiri, kamu bisa banget meniru style Nabila Hatifa berikut. Gunakan atasan polos, tambahkan aksesoris, lalu padukan dengan celana slimfit bermotif. Cocok banget sebagai inspirasi baju kondangan ala business woman!


Foto: https://www.instagram.com/p/Bh8NireAgIK/

Bahjatina


Kesan muda dan sederhana muncul banget, nih, dari penampilan Bahjatina yang satu ini. Di sini dia memilih warna senada untuk tunik dan celananya. Model bajunya pun nggak macam-macam dan polos tanpa aksesoris. Pilih hijab dengan warna yang lebih bold lalu pakai sepatu formal. Biar makin kece, pakai sling bag dan jam tangan atau gelang.


Foto: https://www.instagram.com/p/BzBBcHinw9T/

Joyagh


Selain brokat, satin juga menjadi bahan yang banyak digunakan untuk inspirasi baju kondangan, karena sifatnya yang mengkilap dan menimbulkan kesan lebih mewah. Bahan ini juga yang dipilih Joyagh untuk outfit kondangannya berikut ini. Dia memadukan atasan berbahan satin berpotongan asimetris dengan kulot yang agak lebar. Suka gaya ini?


Foto: https://www.instagram.com/p/Bmuc9rhgZVI/

Yuk, coba pakai untuk kondangan kali ini, Ladies!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id