sign up SIGN UP

Berapa Total Pengeluaran Belanja Baju Kate Middleton per Tahun? Dan Siapa yang Membayarnya? Ini Jawabannya

Rayoga Firdaus | Kamis, 26 Aug 2021 21:14 WIB
Berapa Total Pengeluaran Belanja Baju Kate Middleton per Tahun? Dan Siapa yang Membayarnya? Ini Jawabannya
caption
Jakarta -

Di balik penampilan Kate Middleton yang stylish, selain siapa desainer yang merancang bajunya tersebut pertanyaan lain yang kerap muncul adalah berapa harga dari baju yang dikenakannya? Kate Middleton yang dikenal sering memakai ulang baju yang sama di lain kesempatan memang terbilang moderat dalam pilihan brand yang dikenakan.

Dari rumah mode Alexander McQueen yang juga merancang gaun pengantinnya, gaun malam penuh detail embellishment yang berkilau karya Jenny Packham sampai dress kasual dari Zara. Lantas dengan beragamnya label yang dipakainya, berapa total pengeluaran untuk baju dan aksesori Kate Middleton per tahunnya? Dan siapa yang membayar akan kebutuhan fashion nya tersebut? Berikut rangkumannya.

Biaya Belanja Baju Tahun 2020

Kate MiddletonKate Middleton/ Foto: KARWAI TANG GETTY IMAGES


Situs Daily Mail tiap tahun rutin merilis analisisnya mengenai total belanja baju Kate Middleton. Untuk tahun 2020 dalam laporannya, sang calon Ratu Inggris tersebut menghabiskan dana hingga 94.000 Poundsterling atau sekitar Rp1,8 miliar. Sejumlah fashion items yang masuk dalam daftar belanjaan Duchess of Cambridge tahun 2020 antara lain, coat dari Catherine Walker seharga sekitar 3000 Poundsterling (Rp59 juta), dress dari desainer Alessandra Rich seharga 1567 Poundsterling(Rp31 juta), dan celana kulot Zara seharga 37 Poundsterling(Rp737 ribu).

Benda paling mahal yang ia beli pada tahun 2020 sendiri adalah sebuah anting berlian dari label spesialis perhiasan mewah Asprey seharga 17.300 Poundsterling atau sekitar Rp345 juta, yang dipakainya saat mengunjungi Irlandia.

Perbandingan dengan Pengeluaran Tahun Sebelumnya

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Catherine, Duchess of Cambridge arrives for the launch of the Hold Still campaign at Waterloo Station on October 20, 2020 in London, England. (Photo by Jeremy Selwyn - WPA Pool/Getty Images)LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Catherine, Duchess of Cambridge arrives for the launch of the Hold Still campaign at Waterloo Station on October 20, 2020 in London, England. (Photo by Jeremy Selwyn - WPA Pool/Getty Images)/ Foto: Getty Images/WPA Pool


Meski total biaya belanja baju Kate Middleton pada tahun 2020 terdengar fantastis, namun ternyata berdasarkan laporan Daily Mail nominalnya masih rendah bila dibandingkan dengan pengeluarannya di tahun 2019 yang mencapai 103.075 Poundsterling atau sekitar Rp2 miliar. Tentu wajar mengingat selama pandemi COVID-19 di tahun 2020 Kate mengurangi aktivitas kunjungannya. Sebagai perbandingan lain, total pengeluaran belanja baju Kate di tahun 2018 mencapai 68.334 Poundsterling (Rp1,36 miliar) sementara pada tahun 2017 mencapai 119.000 Poundsterling (Rp2,32 miliar).

Ternyata Pembayaran Bukan Diambil dari Pajak

kebersamaan Pangeran Charles dan cucunya, Pangeran Louisekebersamaan Pangeran Charles dan cucunya, Pangeran Louise/ Foto: Dok. Clarence House


Selama ini beredar asumsi bahwa biaya untuk membayar kebutuhan fashion Kate Middleton diambil dari pajak warga negara Inggris. Namun ternyata tidak. Menurut laporan Daily Mail, dana untuk pengeluaran tampilan Kate Middleton tiap tahunnya datang dari pemasukan pribadi Pangeran Charles. Putra Mahkota Kerajaan Inggris tersebut ternyata memiliki pemasukan pribadi dari properti miliknya yang bernama Duchy of Cornwall. Sejak tahun 1337, properti tersebut memang diperuntukkan sebagai ladang pemasukan pribadi bagi Duke of Cornwall, gelar yang diperuntukkan bagi anak sulung Raja atau Ratu yang berkuasa.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id