sign up SIGN UP

FASHION

Biar Enggak Lecet, Intip 4 Tips Memakai Heels Berikut Ini yuk!

Lifia Mawaddah Putri | Selasa, 18 Aug 2020 14:30 WIB
Biar Enggak Lecet, Intip 4 Tips Memakai Heels Berikut Ini yuk!
caption
Jakarta -

Enggak semua wanita bisa berjalan dengan nyaman dan mudah saat menggunakan high heels. Biasanya, wanita yang enggak terbiasa menggunakan heels akan merasa sakit atau bahkan mengalami lecet. Tapi demi tampil cantik, enggak jarang wanita yang rela menggunakannya meskipun enggak nyaman. Nah, buat kamu yang baru mencoba menggunakan heels, yuk simak beberapa tips memakai heels agar kakimu nyaman dan enggak lecet!

Ketahui Jenis Kakimu

Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah mengentahui jenis kakimu.
High Heels/freepik.com

Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah mengetahui jenis kakimu. Jika kamu enggak sempat pergi ke podiatrist, enggak usah khawatir! Kamu masih bisa melakukannya sendiri kok. Caranya, basahi kakimu lalu cap kaki di atas kertas putih. Dengan cap kaki ini, kamu bisa mengetahui apakah kakimu bertipe telapak kaki rata (normal), atau memiliki lengkungan dalam yang tinggi (high arch). Jika sudah mengetahui jenis kakimu, kamu pun bisa memilih model heels yang tepat.


Gunakan Ukuran yang Tepat

Ukuran yang enggak tepat juga bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kakimu lecet.
High Heels/freepik.com

Ukuran yang enggak tepat juga bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kakimu lecet. Bukan hanya panjang kaki saja yang perlu kamu perhitungkan. Lebar kaki juga harus sesuai dengan ukuran heelsmu. Sebab, jika ukuran lebarnya enggak sesuai, kakimu juga enggak akan merasa nyaman dan terasa sesak. Jadi, pilihlah ukuran heels yang paling tepat untukmu ya.

Pilih Heels yang Tebal

Semakin tebal heels yang kamu gunakan, hal ini semakin baik untuk kenyamananmu saat menggunakannya.
High Heels/freepik.com

Semakin tebal heels yang kamu gunakan, hal ini semakin baik untuk kenyamananmu saat menggunakannya. Hindarilah menggunakan heels dengan hak yang tipis seperti stiletto untuk dipakai dalam waktu lama. Sebab, hak yang tipis akan membuat kakimu enggak kokoh atau stabil. Jika kakimu enggak nyaman, bisa-bisa menimbulkan lecet atau bahkan lebih parahnya kamu bisa terjatuh. Jadi sebaiknya, pilih heels yang lebih tebal jika ingin menggunakannya dalam jangka waktu lama ya, Beautynesian.

Bagi Pemula, Hindari Heels yang Terlalu Tinggi

untuk kamu yang masih pemula, hindarilah memilih heels yang terlalu tinggi.
High Heels/freepik.com

Selanjutnya untuk kamu yang masih pemula, hindarilah memilih heels yang terlalu tinggi. Memang kelihatannya akan lebih cantik. Tapi, sepatu ini bukan pilihan yang tepat bagi para pemula. Jadi sebagai permulaan, pilihlah heels yang tebal dan enggak terlalu tinggi. Jika kamu sudah terbiasa dengan sepatu tebal, barulah kamu bisa mencoba step selanjutnya yaitu heels yang lebih tipis dan tinggi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id