sign up SIGN UP

FASHION

Biar Rambut Tak Tersiksa, Ini 6 Pilihan Sisir yang Sesuai Untuk Rambutmu

Intan Kumala | Rabu, 04 Jan 2017 01:00 WIB
Biar Rambut Tak Tersiksa, Ini 6 Pilihan Sisir yang Sesuai Untuk Rambutmu
caption
Saat membeli sisir yang menjadi fokus utama yaitu kenyamanan saat menyisir rambut. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya setiap bentuk sisir memiliki fungsi yang berbeda-beda. Bisa jadi sisir yang kamu gunakan ternyata tidak sesuai dengan jenis rambutmu. Biasanya kegunaan sisir seringkali diabaikan bagi banyak wanita. Seperti misalnya setelah keramas dianjurkan untuk menggunakan sisir yang memiliki gigir lebih renggang. Penyebabnya karena rambut mudah patah dan rontok setelah keramas sehingga membutuhkan jenis sisir yang sesuai. Bila kamu memiliki jenis rambut yang mudah kusut ataupun jenis rambut keriting tentu beda lagi sisir yang digunakan. Berikut beberapa jenis sisir yang bisa disesuaikan dengan jenis rambutmu.

1. Round Brush


Sisir jenis ini memiliki bentuk bulat di bagian ujungnya. Fungsinya untuk membantu membuat blow rambut atau melengkung ke dalam. Sisir ini dapat membuat rambut lebih rapi dan lebih bervolume. Biasanya digunakan bersama dan hair spray agar efek rambut bervolume bisa lebih tahan lama. Cocok digunakan untuk kamu yang memiliki rambut panjang. Namun penggunaannya juga harus hati-hati. Bila tarikan rambut terlalu keras dapat membuat rambut rontok.
 


Foto: https://www.moroccanoil.com/us_en/hair-care-45-mm-boar-bristle-round-brush-us

2. Vent Brush


Cocok digunakan untuk membantu mengeringkan rambut. Sisir ini memiliki lubang-lubang yang membantu pergantian sirkulasi udara lebih baik sehingga mempercepat proses pengeringan rambut. Sisir ini juga membantu mengatasi masalah rambut yang susah sekali diatur. Bila kamu memiliki ujung rambut yang kering coba sisir ini agar lebih mudah diatur. 
 


Foto: https://www.fabove.ca/hair-tools/hair-brushes-combs/vent-brushes

3. Pick Comb


Bentuknya menyerupai garpu. Tak heran bila banyak orang menyebutnya sebagai sisir garpu. Cara memegangnya harus berdiri berbeda dengan jenis sisir lainnya. Sisir jenis ini mampu memisahkan rambut ikal ataupun keriting yang susah sekali dipisahkan. Pick comb juga bisa mempertegas gelombang rambut setelah dipisahkan.  
 


Foto: https://www.amazon.com/gp/search?tag=cardpool09-20&ie=UTF8&keywords=Hair+Pick+Comb

4. Cushion Brush


Bila kamu memiliki jenis rambut lurus dan panjang cocok menggunakan jenis sisir ini. Bentuknya sisirnya besar dan memiliki bantalan karet yang lebih lebar. Permukaannya lebih bulat dengan gigi empuk yang jarang. Sisir ini berfungsi membuat rambut lebih lurus dan rapi. Menariknya cushion brush bisa memberikan efek pijatan khusus di kepala. 
 


Foto: https://www.goody.com/Product-Collection?fp_id=e18f5ccd-1f19-46e2-a228-7310b139a20b&c_id=35a36c88-d359-4104-a53c-dfbfd8452780

5. Tail Comb


Bentuk sisirnya lebih kecil dengan bagian ujung runcing dan bergigi rapat. Cocok digunakan untuk menyasak rambut sehingga dapat membuat rambut berantakan dan bervolume. Bagian ujungnya berfungsi untuk memisahkan atau membelah rambut saat akan dikepang, disanggul ataupun tatanan lainnya. 
 


Foto: https://www.cloudninehair.com/tail-comb

6. Paddle Brush


Cocok digunakan untuk pemilik rambut medium atau panjang. Sikat rambutnya dapat membut rambut lebih lurus dan halus. Bila suka menggunakan alat catok rambut sebaiknya gunakan paddle brush ini agar lebih mudah. Sisir ini juga digunakan untuk rambut yang tidak memiliki banyak layer. 
 


Foto: https://store.toniandguy.com/product/52/toniandguy-paddle-brush
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id