sign up SIGN UP

FASHION

Bingung Banyak Baju Numpuk? Ubah Jadi 6 Barang Berguna Ini Aja!

Citra Sugandi | Jumat, 11 Oct 2019 06:15 WIB
Bingung Banyak Baju Numpuk? Ubah Jadi 6 Barang Berguna Ini Aja!
caption
Persoalan baju menumpuk di lemari memang bikin pusing. Apalagi kalau banyak nggak terpakai. Tenang, solusinya kamu bisa lho mengubah baju usang tersebut jadi barang baru. Caranya gampang banget, nih!

Sulap Baju Nggak Kepakai Jadi Barang Baru!


Ladies, fahion item apa nih yang paling banyak ada di lemari kamu? Biasanya buat para kaum hawa, berbagai atasan mulai dari kemeja, kaus, hingga tunik pasti jadi koleksi. Mengoleksi sih boleh saja, tapi, ternyata kebiasaan menumpuk baju menjadikan baju tersebut rusak, lho.

Nah, nggak perlu bingung kalau baju-baju di lemari banyak yang usang dan rusak. Kamu bisa kok mendaur ulang atau mengkreasikannya jadi hal-hal berguna lain. Simak yuk kreasi uniknya di bawah ini!
 


1. Kaus Bekas Jadi Gelang Warna-Warni


Kamu punya kaus yang menumpuk dan usang? Tenang, kamu bisa mengubahnya jadi gelang, lho. Pilih kaus dengan warna-warna mencolok yang cantik. Kemudian potong memanjang yang kecil, setelah ini jalin potongan-potongan tadi dengan pola seperti kepangan.
 


Foto: Istimewa

2. Kemeja Jadi Celemek atau Apron Bermotif yang Cantik


Pernah kepikiran nggak kalau apron alias celemek bisa dibuat dari kemeja nggak terpakai? Caranya, pilih kemeja dengan motif unik agar terlihat manis. Potong dan buang beberapa bagian hingga terlihat seperti gambar. Kamu juga bisa menggabungkan dua motif berbeda biar makin cantik!
 


Foto: Istimewa

3. Ubah Kaus Jadi Headband Buat Sehari-Hari


Selain dibuat jadi gelang, kaus pun bisa dibuat jadi headband yang cantik kaya gini. Bisa juga kamu kreasikan dari kemeja dengan motif menarik.
 


Foto: Istimewa

4. Bisa Juga Jadi Scarf yang Cantik


Kaus-kaus usang pun bisa sulap jadi scarf kaya gini, lho. Pilih kaus polos dengan warna netral yang cantik. Kamu bisa mengkreasikan bentuknya semenarik mungkin. Misalnya dengan membuat jalinan horizontal seperti pada gambar.
 


Foto: Istimewa

5. Ambil Bagian Bawah Kaus Sebagai Syal


Selain scarf, kausmu juga bisa dibuat jadi syal panjang buat menghangatkan leher. Cukup potong bagian bawah kaus untuk mengubahnya jadi syal yang dipakai melingkari leher. Nggak perlu repot-repot jahit, lho.
 


Foto: Istimewa

6. Kaus Jadi Tote Bag Serba Guna


Terakhir, kamu bisa mengubah kausmu jadi tote bag buat berbelanja. Caranya balik kaus terlebih dahulu kemudian jahit bagian bawah kaus jadi satu. Setelah selesai, balik kaus. Jangan lupa memotong bagian atas menjadi jinjingan tote bag.
 


Foto: Istimewa

Gimana, menarik kan tips mengubah baju nggak terpakai di lemari jadi barang-barang di atas? Say goodbye buat tumpukan baju usang di lemari!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id