sign up SIGN UP

Bingung Jahit Seragam Bridesmaid? Intip 5 Rekomendasi Gaya yang Bisa Kamu Coba

Wandha Kusuma | Selasa, 31 Aug 2021 22:30 WIB
Bingung Jahit Seragam Bridesmaid? Intip 5 Rekomendasi Gaya yang Bisa Kamu Coba
caption

Pernikahan orang terdekat tentunya jadi momen penting. Kalau kamu didaulat jadi bridesmaid pernikahan sahabatmu, biasanya akan mendapat kain yang bisa kamu jahit sesuai keinginan.

Beauties juga harus tampil cantik di pernikahan sahabat agar memberikan kesan untuknya. Kalau Beauties sudah mendapat kain tapi masih bingung akan dibuat seperti apa, ada beberapa rekomendasi menarik nih.

Tulle Dress

dress
Tulle dress elegan/sumber: pinterest.com/Jenny Yoo

Penggunaan bahan tulle untuk dijadikan long dress bisa membuatmu tampil anggun. Bagian bawah roknya akan lebih berkibar, sedangkan potongan bagian atasnya dibuat necklines.

Penampilanmu di pernikahan sahabat menjadi lebih elegan sekaligus classy bak putri dongeng. Bisa dikombinasikan juga dengan hair do yang diangkat untuk memperlihatkan leher indahmu. Dress ini cocok digunakan saat acara di ballroom atau outdoor seperti di pantai atau taman. Sesuaikan saja alas kakinya dengan venue pernikahan sahabatmu.

Satin Long Dress

dress
Vera Satin Dress/Sumber: Pinterest.com/Revelry

Untuk acara dengan konsep garden party,  bahan satin bisa menjadi salah satu opsi yang tepat. Kamu dapat mencoba gaya maxi dress dengan model lengan panjang balon. Tekankan pada permainan cutting daripada detail yang ramai agar tetap elegan.

Long Dress Brokat

dress
Sleeve Long Dress/Sumber: Pinterest/uniqistic.com

Kombinasi bahan sifon polos atau semacamnya dan brokat memang tak ada habisnya. Kamu bisa memadukan keduanya menjadi dress atau kebaya modern.

Nah, salah satu dress simpel nan elegan yang bisa Beauties buat adalah terusan dari sifon. Eits... agar tak terlalu polos, tambahkan brokat sebagai atasannya. Tambahkan juga pita sebagai belt memberi kesan ramping.

Bagian atasan bisa dibuat sesuai kesukaan hati, seperti lengan panjang, sabrina, V neck, dan sebagainya. Long dress brokat seperti ini cocok digunakan saat acara pernikahan diselenggarakan di tempat indoor.

Brokat Midi Dress

dress
Midi dress/Sumber: Pinterest.com/dambody.net

Permainan dengan bahan kain brokat bisa dibentuk segala rupa. Salah satu model paling simpel adalah dibuat midi dress. Beauties bisa buat atasan yang simpel dengan ukuran pas dengan tubuh. Selanjutnya, untuk bagian pinggang ke bawah biarkan lebih bervolume.

Padu padankan warna dress mu dengan sepatu yang dikenakan. Jangan lupa, percantik tampilan dengan hair do yang menawan.

Korean Style Lace Dress

dress
Lace dress/Sumber: Pinterest.com/milkcocoa.co.kr

Kalau kamu suka nonton drakor, umumnya tampilan dari gaun pengantin maupun bridesmaids bergaya feminin dengan pilihan bahan lace. 

Memaksimalkan bahan lace, buat saja seperti midi dress dengan potongan span untuk roknya. Agar tak terlalu simpel, beri kesan manis dengan bagian bawah yang lebih rimpel dan asimetris. !

Saat mengolah kain yang diberikan oleh sahabatmu, perhatikan poin-poin yang diinformasikan. Apakah kain itu boleh dijahit sesuka hati, atau sudah ada desain yang diberikan. Pastikan potongan pakaianmu juga sesuai dengan lokasi dan konsep acara ya!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id