sign up SIGN UP

Deretan Gaun Pengantin Royal Wedding yang Nggak Kalah Mewah Sama Keluarga Kerajaan Inggris

Rayoga Firdaus | Kamis, 26 Aug 2021 15:00 WIB
Deretan Gaun Pengantin Royal Wedding yang Nggak Kalah Mewah Sama Keluarga Kerajaan Inggris
caption
Jakarta -

Salah satu yang menjadi sorotan utama dalam setiap momen pernikahan anggota keluarga kerajaan dan gaun pengantin yang dikenakan oleh sang mempelai. Pilihan gaun yang dipakainya selalu dianggap merepresentasikan preferensi fashion sekaligus membantu meningkatkan popularitas keluarga kerajaan di mata publik. Seperti misalnya Putri Diana yang kian disanjung dan disahkan statusnya sebagai ikon mode lewat gaun pengantinnya yang mewah dan dramatis tersebut.
Tak hanya pernikahan para anggota keluarga Kerajaan Inggris, gaun pengantin dari para putri kerajaan lain pun turut menarik atensi. Siapa saja? Simak yuk!

Ratu Rania dan Raja Abdullah II Yordania

Ratu Rania dan Raja Abdullah II YordaniaRatu Rania dan Raja Abdullah II Yordania/ Foto: Getty Images


Resmi menikah pada 10 Juni 1993 dengan Raja Abdullah II Yordania, Ratu Rania mengenakan gaun lengan pendek bergaya tailoring dengan detail gold trim yang mewah rancangan desainer asal Inggris Bruce Oldfield.

Putri Mette-Marit dan Pangeran Haakon Norwegia

Putri Mette Marit dan Pangeran Haakon NorwegiaPutri Mette Marit dan Pangeran Haakon Norwegia/ Foto: Getty Images


Gaun bergaya minimalis menjadi pilihan Putri Mette-Marit kala melangsungkan pesta pernikahan dengan Putra Mahkota Kerajaan Norwegia, Pangeran Haakon pada 25 Agustus 2001. Elemen dramatis datang dari bagian belakang gaun yang panjangnya mencapai 1,8 meter dan veil sepanjang 6 meter.

Ratu Letizia dan Raja Felipe Spanyol

Ratu Letizia dan Raja Felipe SpanyolRatu Letizia dan Raja Felipe Spanyol/ Foto: Getty Images


Mantan jurnalis yang kini menjabat Ratu Spanyol, Letizia mengenakan gaun rancangan Manuel Pertegaz pada pesta pernikahannya bersama Raja Felipe Spanyol pada 22 Mei 2004. Gaun tersebut memiliki detail bordir emas dan perak dengan panjang train atau ekor mencapai 4,5 meter.

Putri Mary dan Pangeran Frederik Denmark

Putri Mary dan Pangeran Frederik DenmarkPutri Mary dan Pangeran Frederik Denmark/ Foto: Getty Images


Gaun dengan scoop neckline dalam bahan ivory satin karya desainer Uffe Frank menjadi pilihan Mary Donaldson di hari pernikahannya dengan Putra Mahkota Pangeran Frederik Denmark pada 14 Mei 2004.

Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah and Pengiran Haji Muhammad Ruzaini

Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah and Pengiran Haji Muhammad RuzainiPutri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah and Pengiran Haji Muhammad Ruzaini/ Foto: STR/Getty Images


Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah, yang merupakan anak dari Sultan Brunei, tampil anggun dalam gaun abu-abu berhiaskan kristal serta turut mengenakan mahkota berhiaskan emerald pada pesta pernikahannya 2012 lalu.

Putri Victoria dan Pangeran Daniel Swedia

Putri Victoria dan Pangeran Daniel SwediaPutri Victoria dan Pangeran Daniel Swedia/ Foto: Getty Images


Putri Mahkota Victoria dari Swedia memilih gaun model off-shoulder dengan train sepanjang hampir 5 meter di pesta pernikahannya dengan Daniel Westling pada 19 Juni 2010 lalu.

Putri Charlene Wittstock dan Pangeran Albert II Monako

Putri Charlene Wittstock dan Pangeran Albert II MonakoPutri Charlene Wittstock dan Pangeran Albert II Monako/ Foto: Georges De Keerle/PP/Getty Images


Mantan atlet renang Charlene Wittstock mengenakan gaun pengantin mewah rancangan Giorgio Armani yang berhiaskan 40.000 kristal Swarovski, 20.000 mutiara, dan 30.000 kristal emas, saat bersanding dengan Pangeran Albert II Monako di pelaminan pada tahun 2011.

Putri Ariana Austin dan Pangeran Yoel Ethiopia

Putri Ariana Austin dan Pangeran Yoel EthiopiaPutri Ariana Austin dan Pangeran Yoel Ethiopia/ Foto: Dotun Ayodeji


Ariana Austin menikah dengan cicit dari Kaisar terakhir Ethiopia, Joel Dawit Makonnen dalam gaun pengantin ivory rancangan Lazaro yang elegan.

Countess Stéphanie of Luxembourg dan Pangeran Guillaume

Countess Stéphanie of Luxembourg dan Pangeran GuillaumeCountess Stéphanie of Luxembourg dan Pangeran Guillaume/ Foto: Sean Gallup/Getty Images


Gaun mewah berhiaskan embellishments berupa mutiara sebanyak 50.000 dan 80.000 kristal transparan dengan train sepanjang hampir 4 meter dikenakan oleh Countess Stéphanie di resepsi pernikahannya dengan Putra Mahkota Pangeran Guillaume Luxembourg.

Dari deretan gaun mewah dan cantik di atas mana yang menjadi favoritmu, Beauties?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id