sign up SIGN UP

FASHION

Bisa Hemat Pengeluaran, Ini Tips Biar Tubuhmu Harum Tanpa Parfum

Jovita | Senin, 25 Nov 2019 13:00 WIB
Bisa Hemat Pengeluaran, Ini Tips Biar Tubuhmu Harum Tanpa Parfum
caption
Kamu suka pakai parfum? Begus sih, dengan begitu kamu bisa harum sepanjang hari. Kamu nyaman, orang-orang sekitarmu pun pastinya demikian. Tapi, kalau keseringan beli perfum, jadi banyak pengeluaran enggak, sih. Beautynesia punya nih tips biar tubuhmu harum meski tanpa parfum, lho. Cocok nih buat kamu yang mau menghemat. Simak, yuk!

Jangan malas mandi


Foto: https://stock.adobe.com/

Kamu mandi berapa kali nih, Ladies? Seenggaknya, mandi dua kali sehari enggak, sih? Nah, tips buat tubuh harum tanpa parfum yang pertama adalah jangan malas mandi. Umum banget sih, tapi tetap penting karena enggak sedikit juga lho yang malas mandi habis beraktivitas seharian dengan alasan lelah dan ingin cepat istirahat.

 

Tips harum tanpa parfum yang pertama adalah mandi secara teratur. Selain itu, agar tubuh kamu tetap wangi sepanjang hari, kamu bisa memilih sabun yang wangi saat mandi.

Menjaga kebersihan badan dengan mandi secara teratur adalah cara paling ampuh untuk menjaga aroma badan tetap segar. Mandi dua kali sehari dapat menghilangkan keringat dan debu yang menempel di tubuh. Dengan begitu tidak ada alasan untuk bakteri tetap menempel di tubuh kamu.

Soal mandi, caranya juga harus benar lho, Ladies. Enggak cukup dengan air saja, kamu harus membersihkan tubuh pakai sabun dan gosok tubuh secara keseluruhan, ya. Habis mandi, pastikan untuk keringkan tubuhmu dengan handuk yang rutin diganti. Biar enggak ada bakteri.


Bulu ketiak jangan lupa dicukur


Foto: https://stock.adobe.com/

Ladies pasti setuju kan kalau ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang paling sering mengeluarkan bau? Nah, maka dari itu penting nih buat cukur bulu ketiak secara rutin. Karena bulu ketiak membuat kelenjar apokrin bekerja lebih aktif, yang saat udara panas dan lembap, bakal lebih berkeringat dan mengeluarkan bau. Jadi, jangan lupa sering-sering cukur bulu ketiak buat menjaga aroma tubuhmu tetap harum tanpa parfum ya, Ladies.


Kenakan pakaian yang wangi


Foto: https://stock.adobe.com/

Kamu pernah enggak sih Ladies merasa bau badannya lebih terkontrol saat pakai baju yang wangi? Mengenakan pakaian wangi yang dicuci dengan bersih dan pakai pewangi saat disetrika sangat berpengaruh terhadap bau tubuh, lho. Mudah kok caranya pakai pakaian yang wangi, kamu cukup pakai pelembut pakaian saat mencuci. Dijamin deh, tubumu seharian bakal wangi!


Kelembapan kulit harus diperhatikan


Foto: https://stock.adobe.com/

Sepele memang, tapi kamu perlu memperhatikan kelembapan kulitmu jika kamu ingin tubuh harum tanpa parfum. Jangan cukup dijaga dari luar dengan pakai produk pelembap, tapi juga perlu kamu jaga dari dalam dengan minum air mineral yang cukup. Kebiasaan sederhana ini sangat ampuh lho Ladies untuk membuat tubuhmu secara alami mengeluarkan aroma yang harum bahkan tanpa semprotan parfum.


Luluran minimal seminggu sekali


Foto: https://stock.adobe.com/

Selain rajin mandi, penting juga bagimu untuk luluran, Ladies. Enggak perlu tiap hari kok, luluran saja minimal seminggu sekali. Cara ini ampuh lho untuk menjaga kesehatan kulit dan membuatnya tetap lembap. Enggak cuma bikin kulit bersih, luluran juga bisa bantu jaga tubuhmu wangi. Kenapa? Karena dengan lulur, kulit-kulit mati yang berperan dalam pertumbuhan bakteri bakal terangkat. Dengan begitu, kulitmu jadi bersih, sehat dan wangi, deh.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id