sign up SIGN UP

LIFE

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cara Alami dan Sehat

Dini Nurhayati | Kamis, 28 Nov 2019 14:10 WIB
Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cara Alami dan Sehat
caption
Selain menggangu tampilan fisik dan membuat tidak percaya diri ternyata perut buncit juga dapat menimbulkan masalah kesehatan lho, Ladies! Lemak yang berada disekitar perut ini dapat menjadi faktor risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah. Lalu bagaimana cara mengatasi perut buncit secara alami?

Konsumsi Banyak Serat Larut




Foto: https://id.pinterest.com/pin/339247784427459446/

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama adalah dengan memperbanyak konsumsi serat larut tinggi, seperti wortel, biji rami, alpukat, kacang polong, buah berry dan jenis sayur buah lainnya. Dengan mempertinggi frekuensi makanan tinggi serat akan mempercepat rasa kenyang dan menurunkan kalori. Selain itu mengonsumsi makanan tinggi serat akan membantu menurunkan lemak perut atau perut buncit.


Hindari Konsumsi Alkohol




Foto: https://id.pinterest.com/pin/376543218846872365/

Banyak penelitian membuktikan jika salah satu faktor pembentuk terjadinya perut buncit adalah mengonsumsi tinggi alkohol. Frekuensi mengonsumsi tinggi alkohol akan mengakibatkan penumpukan lemak semakin tinggi di area perut dan pinggang. Sehingga mengecilkan perut alami dapat dilakukan dengan tidak mengonsumsi alkohol.


Kurangi Konsumsi Karbohidrat




Foto: https://id.pinterest.com/pin/857443216538988661/

Cara mengecilkan perut alami berikutnya adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat menjadi 50 gram sehari. Cara ini akan efektif menurunkan obesitas terlebih lagi yang berpusat diperut. Jika sulit melakukannya Ladies bisa mencoba mengganti sumber karbohidrat. Ladies dengan beras merah yang memiliki serat lebih tinggi.


Melakukan Aerobik




Foto: https://id.pinterest.com/pin/7810999339112320/

Salah satu olahraga yang dapat menurunkan berat badan secara efektif dan membakar kalori adalah dengan melakukan latihan aerobik. Selain membantu menghilangkan perut buncit, latihan aerobik juga dapat membantu menghilangkan lemak di area tubuh lain lho! 

Guna mendapatkan hasil maksimal coba untuk melakukan latihan aerobik selama 300 menit perminggu. Semakin tinggi intensitas latihan aerobik maka akan semakin cepat kamu menurunkan berat badan.


Konsumsi Makanan dan Minuman Probiotik




Foto: https://id.pinterest.com/pin/552042866825613964/

Cara mengecilkan perut buncit lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman mengandung probiotik untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan membantu mengontrol lemak perut. Contoh dari makanan probiotik itu sendiri adalah yogurt.


Atur Pola Tidur




Foto: Istimewa

Tidur dapat menjadi cara alami untuk mengurangi lemak perut. Dikatakan jika seseorang yang memiliki waktu tidur kurang dari lima jam berpotensi menyebabkan timbunan lemak di sekitar organ-organ tubuh. Sedangkan, berlebihan tidur juga berkontribusi pada pertambahan timbunan lemak di perut. Selain memiliki waktur tidur yang cukup, penting juga untuk memperhatikan kualitas tidur kamu.


Mengonsumsi Teh Hijau dan Jahe




Foto: https://id.pinterest.com/pin/826832812814739046/

Mengecilkan perut alami selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi teh hijau dan jahe. Teh hijau mengandung antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) yang tinggi dan dipercaya dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Zat ini juga dipercaya efektif untuk mengurangi lemak perut. Campurkan jahe kedalam teh hijau untuk mendapatkan hasil optimal. Jangan lupa juga di imbangi dengan olahraga.

Ladies bantu Beautynesia jadi lebih baik lagi dengan mengisi survei ini yuk!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id