sign up SIGN UP

Buat Tampilanmu Makin Stylish dengan Celana Kulot Denim! Ini Ide Mix and Match yang Bisa Kamu Coba

Astari Dewi Larasati | Selasa, 16 Nov 2021 22:45 WIB
Buat Tampilanmu Makin Stylish dengan Celana Kulot Denim! Ini Ide Mix and Match yang Bisa Kamu Coba
caption

Celana kulot adalah fashion item yang nggak mengenal generasi. Mulai dari orang tua sampai anak muda pun akan cocok memakainya. Salah satu model yang menjadi favorit adalah varian berbahan denim. Tetapi kebanyakan orang akan memadukan kulot denim dengan fashion item yang itu-itu saja seperti kaus atau blus dengan sneakers. Berikut tips memakai celana kulot denim agar tetap terlihat stylish dan trendi.

Go-to Monochrome

Padukan dengan fashion item berwarna monochrome.
Pinterest.com/itscasual

Bagi pecinta skinny jeans, mereka akan kesulitan untuk berpaling ke celana kulot denim. Nah, tips satu ini akan cocok untuk para pemula. Beauties disarankan untuk tetap memakai warna netral seperti hitam dan putih, atau bisa juga memakai warna yang sama seperti  kulot denim dan T shirt putih. Ini akan menampilkan tampilan yang effortless.

New Heights

Padukan dengan boots
Pinterest.com/jasmine

Untuk membuat kaki agar terlihat lebih panjang saat memakai kulot denim, boots adalah jawaban yang paling tepat. Lebih baik Beauties memakai ankle boots dan padukan dengan high waisted denim culotte. Untuk atasan bisa polo shirt atau kemeja warna terang untuk memberi kesan playful

Elevating Flats

Padukan dengan flat shoe
Pinterest.com/whowhatwearUK

Selain memakai boots, kulot denim juga cocok dipakai dengan flat shoes lho. Gaya ini akan sangat cocok bila dipakai untuk acara formal. Disarankan memakai flat yang memiliki ujung yang runcing atau ramping.

Long Layers

Mencoba gaya dengan denim cullotte pendek
Pinterest.com/nikikapouzousi

Kalau bosan dengan kulot denim yang panjang, Beauties bisa memotongnya menjadi pendek. Tapi kalau takut gagal saat memotongnya, jangan ragu untuk membeli kulot pendek saja. Lebih baik untuk memakai kulot di atas lutut. Kemudian pakailah blazer atau coat dan sepatu yang minimalis.

Opt For Oversized With Structure

Padukan dengan atasan oversize
Pinterest.com/pedrodelhierro

Banyak yang menganggap bahwa busana oversized harus dipasangkan dengan pakaian yang ketat. Namun asumsi tersebut nggak selalu benar. Karena Beauties bisa memadukan kulot denim dengan atasan oversized lho. Asalkan pilih baju oversized yang memiliki sleeve yang terstruktur dan tubuh yang ramping. Dengan begitu proporsinya akan seimbang.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id