sign up SIGN UP

FASHION

Cari Tahu Yuk, Ini 5 Fakta Menarik yang Mungkin Belum Ketahui Tentang Parfum

Diangga | Sabtu, 21 Apr 2018 03:00 WIB
Cari Tahu Yuk, Ini 5 Fakta Menarik yang Mungkin Belum Ketahui Tentang Parfum
caption
Berbicara soal parfume merupakan salah satu pembahasan yang cukup menarik untuk kita bahas. Dimulai dari kebiasaan pemakain parfum, tentunya kamu tidak cukup memperhatikan fakta-fakta unik dibalik parfum yang kamu gunakan. So, buat kamu yang penasaran tentang fakta uniknya, berikut pembahasan seputar parfum. Yuk simak.

Parfum Yang Sama Memiliki Bau Yang Berbeda


Foto: https://www.stylepresso.com

Berbicara soal perfume fact, pengertian dari parfum yang sama memiliki bau yang berebeda disini maksudnya adalah satu jenis parfum yang disemprotkan pada dua orang maka menimbulkan bau yang berebeda. Kenapa bisa begitu? Karena pada dasarnya aroma parfum akan berubah mengikuti kondisi keringat, kotoran dan cuaca pada orang yang memakainya

 


Wangi Parfum Meningkatkan Sex Appeal


Foto: https://www.konsultanrumahtangga.net

Diambil dari pengertian yang dikemukakan oleh salah satu pakar psikologis klinis Tara Adhisti de Thouars yang memberikan jawaban atas fakta parfum yang berkaitan dengan kepercayaan diri. Secara psikologis, pemakaian parfum dapat menaikan kepercayaan diri seseorang. Reaksi emosional positif yang bangkit karena rasa percaya diri seorang untuk berinteraksi sehingga pemakaian parfum dianggap meningkatkan nilai pesona (aura daya tarik seksual) seseorang.

 


Parfum Lebih Cocok Disemprotkan di Rambut


Foto: https://www.marieclaire.com

Salah satu fakta yang cukup aneh namun dapat dipertimbangkan karena ada beberapa fakta yang cukup logis pada pemakaian parfum di rambut ini. Karena tekstur rambut memiliki kandungan minyak yang lebih banyak maka parfum yang kamu semprotkan akan bertahan lebih lama dari pada pemakaian parfum pada kulit bagian badan. Selain itu, keuntungan dari memakai parfum dirambut adalah penyebaran aroma parfum lebih efektif karena rambut kamu terus bergerak.

Note : Ada beberapa merk parfum yang khusus digunakan di rambut.

 



Parfum Musk Tradisional Berbahan Dasar Binatang


Foto: https://www.parfumdepub.com

Era tradisional merupakan fase dimana parfum menjadi bagian dari salah satu lagenda aroma yang dibuat dari berbagai macam kekayaan alam, salah satunya adalah rusa jantan yang kini teracam punah. Karena mengancam kepunahan, maka bahan produk musk kini sudah beralih ke bahan-bahan mentah sintetis dan sebagainya.

 


Parfum Jasmin Mengunakan Kandungan Batu Bara


Foto: https://www.ohthelovelythings.com

Salah satu fakta yang cukup jarang dibahas ini memang menjadi topik yang cukup seru untuk dibahas. Beberapa merk parfum jasmin memanfaatkan reaksi kimia dengan menggunakan bahan dasar bernama Indole atau colar tar. Buat yang belum tau, colar tar atau kandungan tar pada batubara ternyata menjadi bahan dari jasmine perfume yang jika kamu perhatikan memiliki manis bunga yang segar.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id