sign up SIGN UP

Deretan Aksesori Ikonis dan Unik dari Bottega Veneta! Ada Sepatu yang Terinspirasi Mi Instan?

Rayoga Firdaus | Jumat, 12 Nov 2021 16:30 WIB
Deretan Aksesori Ikonis dan Unik dari Bottega Veneta! Ada Sepatu yang Terinspirasi Mi Instan?
caption
Jakarta -

Beauties mungkin kamu sering melihat influencers atau selebriti di media sosial dalam fotonya sedang memakai clutch ukuran besar atau tas dengan pola anyaman berhiaskan rantai lansiran Bottega Veneta. Label asal Italia tersebut memang sedang ramai digandrungi oleh para pencinta fashion. Selain karena kualitas bahan dan craftsmanship yang mumpuni, desain yang unik menjadi faktor paling berpengaruh akan kepopuleran aksesorinya.

Kepopuleran Bottega Veneta tidak terlepas dari tangan dingin Daniel Lee yang baru saja mengumumkan pengunduran dirinya sebagai creative director dari label Italia tersebut. Sebelum bergabung dengan Bottega Veneta pada tahun 2018, Daniel merupakan salah satu anggota tim desainer label Celine di bawah arahan Phoebe Philo. Meski garis desainnya kerap dibandingkan dengan Phoebe Philo, namun harus diakui ia juga memberi napas baru pada Bottega Veneta yang sebelumnya lebih bergaya klasik. Berikut sejumlah aksesori ikonis berdesain unik rancangan Daniel Lee untuk Bottega Veneta.

Pouch

Bottega Veneta Pouch bagBottega Veneta Pouch bag/ Foto: Courtesy of Bottega Veneta

Meski namanya 'Pouch' tas ini sebenarnya merupakan clutch berukuran besar. Tak hanya hadir dalam desain minimalis, Daniel juga menampilkannya dalam pola anyaman intrecciato khas Bottega Veneta. Versi lain yang lebih glamor juga hadir lewat sematan rantai. Harganya juga tak murah. Di situs Bottega Veneta Amerika Serikat, tas seri Pouch dijual seharga 2790 USD atau sekitar Rp39,7 juta. Sementara untuk versi rantai dibanderol 3690 USD atau sekitar Rp52,6 juta.

Cassette

Bottega Veneta chain Cassette bagBottega Veneta chain Cassette bag/ Foto: Courtesy of Bottega Veneta


Pola anyaman digubah oleh Daniel Lee ke dalam varian shoulder bag yang diberi nama 'Cassette'. Desain yang bulky seperti pada model padded, ditambah varian warna yang beragam dari netral hingga pastel membuat tas bahu ini tak hanya klasik tapi juga bernuansa playful. Cassette memiliki beragam pilihan desain seperti diantaranya padded, chain, dan model tas pinggang. Dari segi harga tas model padded dijual seharga 3200 USD atau sekitar Rp45,6 juta. Dan untuk model dengan sematan rantai dijual mulai dari harga 4100 USD atau sekitar Rp58,4 juta

Puddle Boots

Bottega Veneta Puddle bootsBottega Veneta Puddle boots/ Foto: Courtesy of Bottega Veneta


Selain tas, Bottega Veneta juga melansir kreasi sepatu unik bernama Puddle. Berbeda dengan sepatu boots kebanyakan, desainnya lebih quirky. Menilik dari situs Bottega Veneta, sepatu ini dibuat memakai material rubber. Bahkan turut ditulis 'harap berhati-hati jika memakainya di permukaan yang licin'. Seolah kian menegaskan bahwa sepatu ini memang cocok jadi statement dalam penampilan bukan sebagai sesuatu yang cukup fungsional. Sepatu ini dijual di situs Bottega Veneta Amerika Serikat dengan harga 650 USD atau Rp9,2 juta

Lido Sandals

Bottega Veneta Lido SandalsBottega Veneta Lido Sandals/ Foto: Courtesy of Bottega Veneta


Pola anyaman intrecciato ikonis dari Bottega Veneta turut diterjemahkan Daniel Lee pada koleksi sepatu yang diberi nama Lido. Desainnya yang elegan membuatnya menjadi favorit. Bahkan W Magazine pada artikelnya di tahun 2019 mencatat, Lido sandals ramai digunakan para tamu undangan di perhelatan Fashion Week kala itu.

Sepatu Mirip Mi Instan?

Sepatu Bottega VenetaSepatu Bottega Veneta/ Foto: Instagram Diet Prada


Pada koleksi pre-fall 2019, salah satu kreasi sepatu Bottega Veneta menarik atensi usai akun Instagram Diet Prada menilai sepatu dalam warna kuning berhiaskan macramé tersebut mirip dengan mi instan.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id