sign up SIGN UP

Dikenal Glamor, Ini 5 Gaun Pengantin Anti Mainstream Rancangan Vera Wang

Rayoga Firdaus | Minggu, 22 Aug 2021 11:00 WIB
Dikenal Glamor, Ini 5 Gaun Pengantin Anti Mainstream Rancangan Vera Wang
caption
Jakarta -

Gaun pengantin Vera Wang dikenal glamor dengan detail yang mewah, elegan dengan pilihan material terbaik serta kadang dramatis lewat siluet yang mengembang bak gaun-gaun Putri di kisah dongeng. Namun tahukah kamu Beauties, desainer berusia 72 tahun ini juga kerap menghadirkan gaun pengantin dengan desain yang anti mainstream?!

Seringnya kita melihat karya dari Vera Wang yang dipakai selebriti merupakan sebuah custom. Namun setahun dua kali Vera Wang merilis koleksi khusus yang ditujukan baik untuk keperluan komersial maupun editorial di majalah sekaligus kepentingan pemasaran. Meski bertujuan komersial, namun seringnya desain yang ditawarkan jauh dari konservatif. Lupakan warna putih karena ia juga kerap bermain dengan warna. Seperti apa desain gaun pengantin anti mainstream karya Vera Wang? Yuk kita simak di bawah ini.

Kombinasi Warna Nude dan Kuning

Koleksi Vera Wang Bridal Spring 2019Koleksi Vera Wang Bridal Spring 2019/ Foto: courtesy of Vera Wang

Gaun pengantin warna putih selalu jadi pilihan utama. Namun dalam koleksi lini bridal musim semi 2019, Vera Wang menawarkan desain gaun pengantin dalam kombinasi warna nude dengan kuning yang striking. Meski tak biasa namun gaun ini hadir dalam nuansa whimsical.

Warna Merah

Koleksi Vera Wang Bridal Spring 2019Koleksi Vera Wang Bridal Spring 2019/ Foto: courtesy of Vera Wang


Masih dari koleksi musim semi 2019, Vera Wang mencoba memberi opsi kepada para calon pengantin lewat gaun model strapless berwarna merah yang berpadu dengan warna nude. Sentuhan feminin datang dari sabuk pita warna pink.

Aksen Kerah dan Sarung Tangan

Koleksi Vera Wang Bridal Fall 2019Koleksi Vera Wang Bridal Fall 2019/ Foto: courtesy of Vera Wang


Pendekatan berbeda hadir pada koleksi bridal musim gugur 2019. Di mana Vera Wang menghadirkan aksen kerah tulle dan sarung tangan yang dramatis pada gaun putihnya. Gaya ini seolah mengingatkan pada tampilan dari abad ke-16.

Warna Hitam

Koleksi Vera Wang Bridal Fall 2020Koleksi Vera Wang Bridal Fall 2020/ Foto: courtesy of Vera Wang


Dalam koleksi lini bridal musim gugur 2020 yang didominasi warna putih, Vera Wang turut menyelipkan satu gaun hitam yang klasik. Jika kamu tertarik mengenakannya, mungkin padanan dengan headpiece yang dramatis seperti yang ditampilkan bisa menjadi satu trik agar mempertegas nuansa gothic.

Korset

Koleksi Vera Wang Bridal Fall 2018Koleksi Vera Wang Bridal Fall 2018/ Foto: courtesy of Vera Wang


Vera Wang menyulap korset menjadi sebuah atasan yang bisa dikenakan calon pengantin bersama rok tulle dan feathers scarf pada koleksi lini bridal musim gugur 2018. Dilansir dari Vogue, Vera Wang mengaku bahwa kliennya yang tertarik untuk mengenakan kreasi gaun pengantin yang dramatis dan tak biasa. Maka ia pun tak ragu untuk bereksplorasi lebih jauh dalam hal desain.

Bagaimana Beauties, adakah lima gaun pengantin anti mainstream rancangan Vera Wang di atas yang menginspirasi mu?

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id