sign up SIGN UP

Deretan Konsep Fashion Show Dior Rancangan Maria Grazia Chiuri yang Paling Heboh

Dimitrie Hardjo | Jumat, 01 Oct 2021 20:30 WIB
Deretan Konsep Fashion Show Dior Rancangan Maria Grazia Chiuri yang Paling Heboh
caption

Setelah semua orang dibuat kagum dengan koleksi Dior untuk spring/summer 2022  yang dipenuhi siluet ramping dan warna-warna playful, Maria Grazia Chiuri menuangkan konsep dekor ala board game untuk melengkapi fashion show pada Paris Fashion Week hari Selasa (28/9). Color blocking tidak hanya ditemukan pada busana, tapi juga dekorasi bertema ‘The Game of Nonsense’ yang justru menghidupkan suasana ceria.

Konsep dari fashion show memang menjadi salah satu faktor esensial yang dapat membuat acara bisa dinikmati tamu undangan. Hal ini seakan menjadi kanvas bersih lainnya yang siap dipoles oleh kreativitas tim kreatif rumah mode demi menunjang kesuksesan acara. Selain memilih tema board game yang merupakan hasil karya seniman Italia, Anna Paparatti, rumah mode Dior pernah menyelenggarakan konsep fashion show menakjubkan lainnya lho, Beauties! Intip ada apa saja yuk!

 

4 Konsep Fashion Show Dior Paling Spektakuler

Mulai dari konsep teatrikal hingga dekorasi psikedelik, inilah 5 konsep fashion show dari Dior yang paling menarik perhatian.


1. Ballet

Fashion show konsep balet/
Fashion show konsep balet/ Foto: vogue.fr

Creative Director Maria Grazia Chiuri mengambil tema tarian dengan menampilkan pertunjukan ballet dalam peragaan busana Dior spring/summer 2019 Ready-to-Wear Collections. Nuansa melankolis, dramatis, dan romantis berhasil tergugah dengan elemen latar hitam dan pencahayaan minimal, serta taburan kelopak bunga yang menghiasi runway. Para penari ballet turun ke panggung dengan gerakan elok, menemani para model yang berjalan di runway. Bukan cuma koleksi pakaiannya, Dior berhasil mencuri perhatian para hadirin dengan konsep elegannya ini.

2. Sirkus

Dior Circus/
Dior Circus/ Foto: harpersbazaar.com

Tenda yang menjulang dan menyala di tengah malam, jajaran akrobat, kerlap-kerlip lampu, dan makeup unik yang ditemukan dalam sirkus di bawa ke tengah Paris untuk koleksi Dior Spring 2019 Couture. Dior Circus membawa fashion show ke level lebih tinggi dengan konsep segar yang dihadirkan. Melengkapi koleksinya yang playful, performa akrobatik yang hanya terdiri atas akrobat perempuan sukses menghibur pengunjung dengan gimnastik spektakuler saat para model menyusuri runway

3. Rodeo

Rodeo Meksiko dalam fashion show Dior/
Rodeo Meksiko dalam fashion show Dior/ Foto: thecut.com/Dominique Charriau

Walaupun diguyur hujan saat pelaksanaan peragaan busana, Dior tetap memberikan kesan tersendiri untuk Cruise 2019 Show. Mengambil tema rodeo, rasanya tidak lengkap jika tidak ada kuda dalam susunan acara. Uniknya, Dior menampilkan sejumlah perempuan mengenakan topi dan full skirt mengendarai kuda saat fashion show berlangsung. Maria Grazia Chiuri mengaku terinspirasi dari Amazon dan escaramuza, yakni para pengendara kuda perempuan asal Meksiko.

4. Feminisme

Fashiow show feminisme/
Fashiow show feminisme/ Foto: vogue.fr

Semenjak Maria Grazia Chiuri bergabung dalam tim Dior sebagai direktur kreatif, ia tidak ragu untuk menginfusikan nilai feminisme dalam deretan kreasinya. Mulai dari pakaian dengan slogan hingga konsep peragaan busana yang disuguhkan. Salah satu yang wajib menjadi sorotan adalah dekorasi feminis untuk peragaan busana koleksi fall/winter 2022. Kata-kata seperti “Consent”, “Patriarchy Kills Love”, “Women Raise The Uprising” dan masih banyak slogan feminis lainnya dapat dijumpai dengan jelas tergantung di langit-langit venue.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id