sign up SIGN UP

Dilanda Bad Hair Day? Selamatkan Harimu dengan 6 Style Rambut Ini

Dimitrie Hardjo | Jumat, 04 Jun 2021 19:30 WIB
Dilanda Bad Hair Day? Selamatkan Harimu dengan 6 Style Rambut Ini
caption
Jakarta -

Kita semua pasti pernah ada di posisi saat rambut tampak berantakan, lepek, dan sulit diatur. Kondisi bad hair day itu seperti hal terburuk yang bukan cuma merusak penampilan, tapi juga mood. Untungnya, saat ini kita telah diperkenalkan dengan penyelamat rambut lepek instan, dry shampoo, yang bisa membuat rambut kamu lebih terlihat lebih baik. Namun, bagaimana kalau kita tidak punya dry shampoo pada saat genting tersebut? Tidak usah khawatir!

Tips styling rambut di bawah ini akan menyelamatkan bad hair day kamu.

1. Kepang

French braid.
French braid. Foto: unsplash.com

Kepang menjadi solusi utama karena rambut kamu tidak akan terlihat lepek, bahkan penampilan kamu juga akan semakin girly dan menarik. Kamu bisa lihat tutorial di Youtube untuk cara mengepang keseluruhan rambut, seperti french braid, fishtail braid, atau side braid. Kamu juga bisa membuat kepangannya rapi atau tampak sedikit berantakan untuk memberikan kesan edgy.

2. Sasak bagian ujung akar rambut

Sasak bagian akar rambut.
Sasak bagian akar rambut. Foto: luxyhair.com

Walaupun agak ribet karena membutuhkan sisir, hair spray, dan perlu melakukan sasak pada setiap bagian rambut, rambut kamu akan tampak lebih bervolume setelah melakukan style ini. Cukup bagi rambut kamu ke beberapa bagian, angkat salah satu bagian ke atas dan semprotkan sedikit hair spray pada bagian mendekati akar rambut, lalu sisir dari bagian tengah ke arah akar rambut beberapa kali. Voila! Rambut lepek pun akan hilang seketika.

3. Messy bun

Messy bun.
Messy bun. Foto: unsplash.com

Kunci utama untuk menyelamatkan rambut dari bad hair day ialah melakukan style pada seluruh rambut, jadi messy bun menjadi salah satu yang bisa kamu lakukan. Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu mengikat rambut jadi high ponytail. Kemudian, buat ikatan cepol pada high ponytail tersebut dengan menggunakan ikat rambut lainnya. Sisa rambut yang masih terurai bisa kamu gulung di sekitar hair bun yang terbuat dan gunakan bobby pins untuk menahannya.

4. Bobby pins

Gunakan bobby pins.
Gunakan bobby pins. Foto: pinterest.com/glamour/

Gaya rambut satu ini bisa dilakukan baik untuk yang berambut panjang maupun pendek. Belah rambut kamu menjadi bagian-bagian kecil yang berbeda lalu gunakan bobby pins untuk menahannya. Kamu bisa membentuk gaya sesukamu dengan bobby pins ini.

5. Bando, scarf, atau topi

Headband.
Headband. Foto: pexels.com

Opsi lain yang bisa dilakukan ialah dengan menutup bagian akar rambut kamu dengan aksesori. Kamu bisa menggunakan headband atau headscarf yang memberikan kesan klasik atau sekadar topi yang lebih effortless tapi membuat tampilanmu semakin keren.

6. Rambut pendek yang slick

Slick short hair Bella Hadid.
Slick short hair Bella Hadid. Foto: pinterest.com///THEFASHIONSPOT/

Khusus kalian yang berambut pendek, kamu bisa ambil kesempatan untuk mencoba gaya ini. Gunakan hair gel dan rapikan dengan sisir ke arah belakang untuk memberikan tampilan slick. Style yang simple ini tidak cuma membuat kamu lebih keren, tapi juga membuat rambut teratur sepanjang hari.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id