sign up SIGN UP

FASHION

DIY Kain Blacu untuk Background Foto ala TikTok, Aesthetic Banget!

Friska NR | Jumat, 17 Jul 2020 16:00 WIB
DIY Kain Blacu untuk Background Foto ala TikTok, Aesthetic Banget!
caption

Di tengah masa pandemi, TikTok menjadi aplikasi yang paling digemari anak muda untuk menuangkan ide-ide kreatif selama karantina mandiri di rumah. Salah satu yang tengah viral adalah ide at-home photoshoot menggunakan background dari kain blacu. 

Kain blacu adalah kain bertekstur kasar yang belum diputihkan sehingga warnanya cenderung kekuningan. Meski simpel, ide photoshoot dengan kain blacu ini akan memberikan hasil foto yang aesthetic dan kreatif sehingga konten media sosialmu tidak terkesan itu-itu saja, Ladies.

Tertarik mengikuti tren ini? Berikut tutorial yang bisa kamu coba di rumah!  


Tutorial Background Kain Blacu

DIY kain blacu untuk background
Foto: instagram.com/steffisanta

Membuat background foto dari kain blacu cukup mudah dilakukan sendiri di rumah. Kamu hanya perlu mempersiapkan 2 bahan sederhana, yaitu kain blacu dan lakban sebagai perekat. 

Pilih spot yang cukup luas di rumah, kemudian tinggal tempel kain blacu ke dinding menggunakan lakban. Gampang banget kan, Ladies? Kamu juga bisa mengkreasikan background kain blacu ini dengan latar maupun properti tambahan agar hasil foto semakin menarik. 

Pilih Spot dengan Pencahayaan Natural

Tips foto dengan background kain blacu.
Pencahayaan natural/Foto: instagram/inasrana

Saat berfoto di dalam ruangan, pilih spot yang berada di dekat jendela agar memiliki pencahayaan natural dari matahari. Kamu dapat memilih berfoto di sore hari saat golden hour untuk mendapatkan cahaya matahari dengan warna keemasan yang hangat dan lembut sehingga hasil foto tampak lebih aesthetic.

Tambahkan Properti Bunga pada Background

Tips foto aesthetic dengan background kain blacu.
Properti bunga/Foto: instagram/inasrana

Tidak harus polos, kamu dapat mengkreasikan background kain blacu dengan menambahkan properti bunga yang memberi kesan manis. Seperti inspirasi di atas, kamu dapat menggunakan pressed flower yang ditempelkan secara acak pada kain blacu menggunakan selotip kertas. 

Di Atas Rumput

Tips foto aesthetic dengan background kain blacu.
Background kain blacu di luar ruangan/Foto: instagram/nasariastri

Selain dilakukan secara indoor, background kain blacu juga akan tampak aesthetic dipadukan dengan latar rumput di halaman rumah. Tambahkan properti bunga atau cermin agar hasil photoshoot lebih ciamik.

Biarkan Tampak Kusut

Tips foto aesthetic dengan background kain blacu.
Tonjolkan tekstur/Foto: instagram/nasariastri

Kain blacu memiliki tekstur kasar, tipis dan mudah kusut saat disimpan atau dilipat. Namun alih-alih menyetrikanya agar tampak licin, biarkan kain blacu tetap kusut saat dijadikan background foto untuk memberikan kesan alami yang justru menambah nilai aesthetic.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id