sign up SIGN UP

FASHION

Elegan dan Vintage, Ini Inspirasi Styling dengan Jaket Tweed

Desya Fitriyani | Selasa, 26 Nov 2019 11:01 WIB
Elegan dan Vintage, Ini Inspirasi Styling dengan Jaket Tweed
caption
Kamu salah satu penggemar jaket dan outer, ladies? Tampil dengan jaket dan outer sepertinya memang enggak pernah salah ya. Dari beragam jenis jaket dan outer, kali ini Beautynesia akan memberimu inspirasi styling dengan jaket tweed. Dengan sedikit sentuhan vintage, dijamin bergaya dengan jaket tweed akan membuat kamu tetap nyaman dan elegan, lho!

Sebelum beralih ke inspirasi styling dengan jaket tweed, kamu perlu mengetahui apa itu bahan tweedTweed awalnya merupakan bahan pokok pakaian pria yang digunakan untuk pakaian luar dan jaket kasual, serta topi, sarung tangan, liner, dan bahkan kemeja wol. Namanya diambil dari Sungai Tweed, yang mengalir melalui negara penghasil kain tradisional di Skotlandia.

Nah, kain yang kita sebut tweed hari ini awalnya dikenal di daerah tersebut sebagai "tweel," ejaan lokal "twill" (pola yang biasa dijalin), tetapi pembeli London pada tahun 1830-an salah membaca tulisan tangan agen dan menganggap kain itu "Tweed," yang namanya seperti nama sungai. 

Tweed
sendiri adalah jenis kain wol. Benang wol terbuat dari wol carded tebal yang penuh serat dan tidak diluruskan. Bahan tweed dikenal sebagai bahan yang hangat dan fleksibel tetapi tidak sehalus seperti benang wol, maka dari itu jaket tweed seperti memiliki serat yang menjadi ciri khasnya, ladies.


Foto: Istimewa


 


Padukan jaket tweed dengan rok selutut untuk tampilan semi-formal


Selain dibuat menjadi pakaian dan jaket, bahan tweed ternyata juga cocok untuk dibuat menjadi rok pendek lho, ladies. Kenakan dengan jaket tweed yang berwarna senada, pasti akan membuat penampilanmu menjadi lebih segar dan elegan. Kamu bisa menggunakan inner berwarna terang seperti putih. Jangan lupa gunakan high heels untuk mendukung tampilanmu yang semi-formal!


Foto: Istimewa


 


Butuh tampil lebih formal untuk ke kantor? Padukan jaket tweed, blouse, dan celana kulot


Pekerjaanmu di kantor terkadang mengharuskan kamu untuk tampil menarik ya, apalagi apabila kamu bertugas menemui klien dan membicarakan seputar bisnis. Jika kamu sudah bosan dengan gaya yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba memakai jaket tweed lho, ladies. Untuk mendukung tampilan yang formal, padukan dengan blouse putih dengan bahan flowy dan celana kulot berwarna senada. Dengan begini, tampilan kamu semakin elegan!


Foto: Istimewa


 


Dapatkan tampilan casual dengan jaket tweed, kaos, dan celana jeans


Karena bahannya, jaket tweed memang cocok digunakan di acara yang formal. Namun, bagaimana untuk kamu yang ingin tampil casual? Tenang ladies, kamu juga bisa banget kok tampil casual dengan jaket tweed, apalagi jika jaketmu memiliki warna yang cerah, ya. Kamu tinggal memakai kaos polos, celana jeans, serta sneakers kesayanganmu. Dengan begitu kamu siap deh untuk hang-out bersama teman-teman.


Foto: Istimewa


 


Jaket tweed yang longgar, cocok dan nyaman banget untuk hijabers


Untuk para hijabers, kamu juga tentu bisa menggunakan jaket tweed karena pada dasarnya jaket tweed mempunyai lengan yang panjang dan tertutup. Untuk menambah kenyamanan, kamu bisa memilih jaket tweed yang agak loose atau longgar. Jaket tweed ini akan terlihat seperti outer yang sangat stylish untukmu, ladies! Jangan lupa juga untuk memadukan dengan hijab yang berwarna senada.


Foto: Istimewa


Nah, itu dia beberapa style yang bisa kamu contek pada saat menggunakan jaket tweed, ladies. Bagaimana? Sudah ingin mencobanya?


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id