sign up SIGN UP

FASHION

Fakta Menarik Aurra Kharisma, Runner Up 3 Miss Grand International 2020 Utusan Indonesia

Dians Marfuah | Selasa, 30 Mar 2021 07:30 WIB
Fakta Menarik Aurra Kharisma, Runner Up 3 Miss Grand International 2020 Utusan Indonesia
caption
Jakarta -

Aurra Kharisma Miss Grand Indonesia 2020 berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang kontes kecantikan dunia. Wanita kelahiran 1999 ini menjadi runner up 3 Miss Grand International 2020 yang diadakan di Thailand pada Sabtu (27/3/20210). Sontak sosok Aurra Kharisma pun langsung menarik banyak perhatian. Begitu pula dengan ucapan selamat yang hingga kini membanjiri akun instagramnnya. Sebenarnya bagaimana sih sosok wanita cantik kebanggaan Indonesia ini?

Yuk, ketahui lebih lanjut fakta menarik Aurra Kharisma, runner up 3 Miss Grand International 2020 utusan indonesia ini

Memulai Karir Sebagai Model di Usia Muda

Aurra Kharisma mengenakan Evening Gown
Aurra Kharisma mengenakan Evening Gown/Instagram.com/ aurrakharishma

Aurra Kharisma adalah gadis kelahiran Majalengka  pada 27 November 1999. Di umurnya yang masih begitu muda 21 tahun, pemilik nama lengkap Kharisma Aura Islami ini telah menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan. Bukan instan, karirnya di dunia modeling  telah dimulainya sejak usia yang sangat muda. Seakan mengetahui potensi dirinya sendiri, Aurra yang berusia 14 tahun kala itu sudah menjajal dunia modeling .  Wanita dengan kulit sawo matang ini pun  terus aktif ikut dalam berbagai kompetisi modeling, tak hanya di dalam negeri tapi juga sampai ke luar ke negeri

Sempat Merasa Insecure

Aura Kharisma di Ajang Miss Grand International 2020
Aurra Kharisma di Ajang Miss Grand International 2020/Instagram.com/ aurrakharishma

Dibalik sederetan prestasinya, siapa sangka gadis berusia 21 tahun ini sempat merasakan insecure. Diakuinya, dia sempat merasa kurang percaya diri. Aurra sempat merasa insecure dengan tinggi badan dan warna kulitnya. Namun rasa insecurenya itu tak bertahan lama karena sang ibu memperkenalkan dunia modeling  kepadanya. Uniknya nih  pada saat mengikuti ajang Asia Model Festival di Korea Selatan, dia justru diakui sebagai pendobrak standar kecantikan wanita berkulit putih. Dengan kulit  sawo matangnya yang cantik, Aurra dinobatkan sebagai Genesis Best Beauty Skin di festival tersebut.

Memiliki Segudang Prestasi

Aura Kharisma
Aurra Kharisma/Instagram.com/ aurrakharishma

Dunia kompetisi modeling bukanlah hal baru bagi Aurra Kharisma, pasalnya nih Aurra telah mengikuti sejumlah kompetisi terkait modeling . Seperti yang udah disebutkan sebelumnya, Aurra Kharisma sendiri telah melangkahkan kakinya di dunia modeling  sejak usia 14 tahun. Dan perjuangannya sedari usia muda pun tak sia-sia, Aurra Kharisma telah mengukir banyak prestasi membanggakan, baik dalam kancah nasional dan internasional.

Flashback ke tahun 2014, Aurra Kharisma mengikuti ajang Face of Indonesia dan berhasil meraih posisi runner up 2 di ajang tersebut.  Beberapa tahun kemudian tepatnya di tahun 2018 Aurra berhasil masuk ke babak 30 besar Miss Model of The World. Bahkan pada ajang tersebut, Aurra meraih penghargaan Best Model Asia dan Best in National Costume.  Di tahun 2019 Aura kembali berkompetisi  ke World Top Model 2019 dan terpilih menjadi juara.  

Dan tentu saja, prestasi paling membanggakan Our Miss Grand Indonesia 2020 baru-baru ini adalah menjadi Runner Up 3 Miss Grand International.

Viral dengan Kostum Sate Madura

Kostum Sate Madura
Kostum Sate Madura/Instagram.com/ aurrakharishma

National costume adalah salah satu tema fashion show yang paling ditunggu-tunggu di setiap ajang kecantikan. Nah untuk di ajang Miss Grand International 2020 Aurra mengenakan kostum bertema "The Edacious of Chicken Satay". Seperti namanya, kostum ini memang terinspirasi dari sate ayam Madura yang telah mendunia.  Kostum rancangan tim Jember Fashion Carnival ini pun viral dan mencuri banyak perhatian publik.

Aurra nampak begitu cantik dengan kostum unik dengan detail daging sate ayam warna coklat. Di kepalanya terdapat hiasan bah mahkota sate ayam tusuk yang disusun sedemikian rupa. Nggak kalah uniknya pada bagian roknya yang terdapat gambar alat pemanggang sate bisa dibuka.  Jika dibuka, akan terlihat satu piring sate beserta bawang merah, cabai dan irisan jeruk nipis. Hmm, yummy!

Itu dia beberapa  fakta menarik Aurra Kharisma, runner up 3 Miss Grand International utusan Indonesia. Sekali lagi congratulation Aurra dan terima kasih telah membanggakan Indonesia.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id