sign up SIGN UP

Fakta Tentang Delphine Arnault Putri dari Pemilik Louis Vuitton Sekaligus Orang Terkaya di Dunia

Rayoga Firdaus | Kamis, 12 Aug 2021 19:45 WIB
Fakta Tentang Delphine Arnault Putri dari Pemilik Louis Vuitton Sekaligus Orang Terkaya di Dunia
caption
Jakarta -

Terpilihnya Bernard Arnault, bos dari LVMH selaku pemilik sejumlah label kenamaan seperti Louis Vuitton, Dior, Givenchy dan department store Sephora oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya di dunia juga turut membawa nama putrinya yakni Delphine Arnault ke permukaan. Dilansir dari Forbes total kekayaan Bernard Arnault sekarang ini mencapai 186,3 miliar USD.

Delphine Arnault adalah putri sulung Bernard Arnault dari istri pertamanya Anne Dewavrin. Bernard sendiri memiliki lima anak, Delphine dan Antonie dari istri pertama, dan tiga anak dari istri keduanya Helene Mercier.

Delphine Arnault sendiri telah digadang-gadang sebagai penerus dari kerajaan bisnis LVMH. Tak mengherankan bila ia diprediksi demikian, Delphine memang telah aktif bekerja keras untuk menunjukan kapabilitasnya. Seperti apa sosoknya? Berikut ulasannya.

Awal Karier

Delphine ArnaultDelphine Arnault/ Foto: Patrick Demarchelier/W Magazine


Berusia 46 tahun, Delphine mengawali kariernya dengan bekerja di perusahaan konsultan McKinsey & Co. selama dua tahun. Lalu ia pun mulai bekerja di LVMH tepatnya di label John Galliano pada tahun 2000. Setahun kemudian ia pun diangkat bergabung sebagai Executive Committee of Christian Dior Couture, di mana ia menjabat sebagai Deputy Managing Director sampai Agustus 2013.

Kehidupan Pribadi

Delphine ArnaultDelphine Arnault/ Foto: LVMH


Delphine Arnault adalah sosok yang tertutup. Ia jarang mengumbar kehidupan pribadinya ke media. Sejumlah fakta yang diketahui publik, ia pernah menikah dengan pewaris bisnis anggur asal Italia, Alessandro Vallarino Gancia pada tahun 2005 dan bercerai pada tahun 2010. Ia kemudian diberitakan tengah menjalin hubungan dan tinggal bersama dengan seorang pengusaha di bidang teknologi, Xavier Niel. Keduanya juga telah dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Elise Niel.

Penerus Louis Vuitton

Delphine ArnaultDelphine Arnault/ Foto: Jean-François Robert


Sejak September 2013, Delphine Arnault diangkat sebagai Executive Vice President Louis Vuitton di mana ia mensupervisi segala aktivitas terkait produk Louis Vuitton. Delphine juga kini merupakan bagian dari Board of Directors LVMH dan Komite Eksekutif. Salah satu peran sentral Delphine dalam perkembangan bisnis Louis Vuitton dan grup LVMH yang terlihat adalah ia berperan dalam setiap perekrutan desainer. Konon ia lah yang mencetuskan ide agar LVMH merekrut desainer baru untuk sejumlah label. Seperti kala Raf Simons bergabung dengan Dior di tahun 2012. Serta kolaborasi Louis Vuitton dengan sejumlah seniman. Pada tahun 2014 Delphine Arnault mengadakan LVMH Prize sebuah kompetisi bagi para desainer di seluruh dunia sekaligus wadah bagi mereka untuk menerima mentorship.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id