sign up SIGN UP

FASHION

Gaya Ikonik Didi Kempot yang akan Dikenang Sobat Ambyar

Esra Dopita | Selasa, 05 May 2020 13:00 WIB
Gaya Ikonik Didi Kempot yang akan Dikenang Sobat Ambyar
caption
Maestro campursari, Didi Kempot, meninggal dunia. Kepergiaannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para penggemarnya, Sobat Ambyar. Mengenang Didi Kempot, berikut ini gaya ikoniknya semasa hidup.

Kabar duka kembali datang dari dunia musik Indonesia. Maestro campursari Indonesia, Didi Kempot, meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Selasa, 5 Mei 2020. Meninggalnya Didi Kempot mengejutkan publik sekaligus Sobat Ambyar, nama penggemar setianya. Didi Kempot mengembuskan napas terakhir diduga karena serangan jantung. Selain dikenal suara dan lagu-lagunya yang enak serta menyayat hati, penampilan Didi Kempot di atas panggung punya ciri khas sendiri. Seperti apa ya penampilannya? Berikut ini gaya ikonik Didi Kempot.


Pakaian Adat Jawa dan Blangkon




Foto: https://www.instagram.com/didikempot_official/

Penampilan Didi Kempot yang satu ini tentu sudah tak asing lagi bagi publik dan Sobat Ambyar. Sejak merintis karier sebagai penyanyi campursari, adik dari pelawak Mamiek Srimulat ini kerap mengenakan pakaian adat Jawa lengkap, yakni beskap, kain jarit, beserta blangkon. Penampilan ini menjadi gaya ikonik dan ciri khas pelantun lagu Stasiun Balapan dalam setiap kesempatan, termasuk saat tampil menjadi bintang tamu di berbagai stasiun televisi. 


Rambut Gondrong




Foto: https://www.instagram.com/didikempot_official/

Penampilan lain yang tak berubah dari penyanyi yang dijuluki Lord Didi ini adalah rambut gondrong miliknya. Sejak awal berkarier di industri musik hingga sekarang, Didi Kempot tidak pernah mengubah gaya rambutnya tersebut. Rambut gondrong itu seolah telah menjadi ciri khasnya. Didi Kempot hanya mengubahnya dalam beberapa kesempatan. Terkadang ia membiarkan rambut gondrong ikalnya terurai, di kesempatan lain lelaki 53 tahun itu mengikatnya. Gaya rambut ini seolah ingin menggambarkan bahwa penampilan sangar, tapi hati melankolis. 



Kemeja Batik




Foto: https://www.instagram.com/didikempot_official/

Tak hanya mengenakan blangkon, beskap, dan kain jarit, The Godfather of Broken Heart Didi Kempot juga kerap mengenakan kemeja batik, baik saat tampil manggung maupun dalam video klip miliknya. Didi Kempot memang ingin menonjolkan budaya Jawa dalam setiap penampilannya. Saat mengenakan atas batik, Didi terkadang memadukannya dengan celana jeans atau chinos pants demi memberi kesan kasual dan tampak muda. Bahkan terkadang Didi juga menggulung lengan kemejanya sehingga tampak modis.


Tampil Stylish




Foto: https://www.instagram.com/didikempot_official/

Meski kerap tampil berbusana Jawa, bukan berarti Didi Kempot tak bisa tampil kekinian dan stylish. Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu bertema patah hati itu juga bisa tampil stylish dan modis bak anak muda zaman now. Dalam beberapa kesempatan manggung, Didi juga pernah tampil mengenakan kaus, celana jeans, sneaker


Mirip Bruno Mars




Foto: https://www.instagram.com/shopee_id/

Penyanyi Didi Kempot pernah menjadi brand ambassador e-commerce Shopee Indonesia. Penampilan pelantun lagu Pamer Bojo Cendol Dawet itu berhasil mencuri perhatian saat pemotretan untuk foto promo. Dalam foto itu, pemilik nama lengkap Didi Prasetyo itu tampil berbeda. Didi dibuat mirip seperti penyanyi dunia, Bruno Mars. Ia terlihat gaul memakai topi, aksesoris emas, serta baju berwarna oranye. Didi Kempot juga dikenal selalu tampil nyentrik dalam setiap kesempatan. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id