sign up SIGN UP

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tas Branded Online

Retno Wulandari | Senin, 14 Jun 2021 18:15 WIB
Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Tas Branded Online
caption

Tas merupakan salah satu fashion item favorit bagi para wanita. Tidak heran jika wanita suka mengoleksi berbagai macam tas, salah satunya tas branded untuk melengkapi penampilannya.

Nah, buat kamu yang saat ini pengin membeli tas wanita terbaru khususnya tas branded secara online, berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan, Ladies!

1. Riset Toko

Tips Membeli Tas Branded Secara Online
Riset Toko/Foto: freepik.com

Hal pertama ketika kamu ingin membeli tas branded secara online adalah melakukan riset toko terlebih dahulu. Pemilihan toko merupakan hal yang sangat penting apalagi kamu membeli tas branded secara online.

Agar tidak tertipu, kamu bisa melihat kredibilitas toko tersebut melalui ulasan dan penilaian dari para pembeli. Jika ingin yang lebih aman, kamu bisa meminta referensi toko yang terpercaya dari teman atau komunitas pecinta tas branded.

2. Lihat Kondisi Barang Secara Detail

Tips Membeli Tas Branded Secara Online
Perhatikan Kondisi Barang/Foto: freepik.com

Ladies, hal kedua yang harus kamu perhatikan ketika membeli tas wanita terbaru khususnya tas branded adalah melihat kondisi barang secara detail. Meskipun hanya bisa melihat melalui sebuah foto yang sudah diunggah, kamu harus lebih detail melihat kondisi barang mulai dari hal kecil hingga hal yang besar.

Misalnya kamu ingin membeli tas branded merk Hermes, biasanya merk tas wanita satu ini memiliki logo ‘Hermes Paris’ yang dibuat di Prancis lengkap dengan tahun dan material yang digunakan tepat di belakangnya. Jika ingin lebih detail, kamu bisa membaca ulasan yang diberikan oleh para pembeli, seperti jahitan yang rapi, penjepit logam, kancing, dan talinya.

3. Perhatikan Kualitas Bahannya

Tips Membeli Tas Branded Secara Online
Perhatikan Kualitas Bahannya/Foto: freepik.com

Tas branded identik dengan kualitas bahan yang bagus, oleh karena itu dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Tas wanita terbaru dari merk terkenal pada umumnya menggunakan bahan kulit yang bagus dan berkualitas.

Nah, sebelum memutuskan untuk checkout, ada baiknya kamu memerhatikan terlebih dahulu kualitas bahan dari tas branded tersebut. Sebagai tipsnya, hindari membeli merk tas wanita yang menggunakan bahan kulit yang kasar, berminyak, dan lengket.

4. Perhatikan Nomor Seri

Tips Membeli Tas Branded Secara Online
Perhatikan Nomor Seri/Foto: freepik.com

Nomor seri dari tas branded merupakan salah satu hal yang tidak boleh kamu abaikan ketika membeli tas secara online, Ladies. Hal ini dikarenakan nomor seri merupakan tanda paling penting dari keaslian tas branded incaran kamu.

Pada umumnya label nomor seri selalu disegel dan dipasang dengan cara khusus, jadi sangat mustahil untuk dihapus. Sementara itu untuk tas branded palsu biasanya memiliki stiker dengan nomor yang terletak di permukaan.

5. Kelengkapan Aksesoris Tambahan

Tips Membeli Tas Branded Secara Online
Kelengkapan Aksesoris Tambahan/Foto: freepik.com

Tas branded biasanya dilengkapi oleh dust bag, yaitu tas pelindung yang terbuat dari kain. Selain kondisi tasnya, kamu juga harus memastikan kondisi dust bag tersebut dalam keadaan baik dan tidak ada kekurangan. Pastikan juga aksesoris tambahan lainnya dikemas lengkap dalam satu paket.

[Gambas:Instagram]

6. Jangan Tergiur dengan Diskon

Tips Membeli Tas Branded Secara Online
Jangan Tergiur dengan Diskon/Foto: freepik.com

Terakhir, buat kamu yang ingin membeli tas wanita terbaru dari merk terkenal, pastikan jangan mudah tergiur dengan diskon besar-besaran di e-commerce. Agar tidak tertipu, kamu bisa membandingkan harga tas branded di toko offline dengan harga tas branded yang dijual secara online. Jika perbandingannya cukup jauh, lebih baik urungkan diri untuk checkout tas branded tersebut ya, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id