sign up SIGN UP

FASHION

5 Desainer Tas Lokal yang Karyanya Mendunia, Salut!

Friska NR | Minggu, 02 Aug 2020 18:30 WIB
5 Desainer Tas Lokal yang Karyanya Mendunia, Salut!
caption

Tak kalah dari merek mancanegara, Indonesia memiliki tas-tas berkualitas hasil kreasi desainer-desainer lokal yang berbakat. Tas-tas ini bahkan berhasil menembus pasar internasional hingga pernah dikenakan oleh para pesohor dunia, lho. 

Bikin bangga, ini dia 5 desainer tas lokal yang berhasil mendunia dengan karyanya! 

1. Nancy Go

Desainer tas lokal yang karyanya mendunia di pasar internasional.
Nancy Go/Foto: instagram.com/adrianganworld

Nancy Go merupakan pendiri dari merek tas Bagteria yang kini telah berhasil dipasarkan ke 30 negara. Berawal dari hobi merajut dan menyulam, Nancy merancang sendiri tas-tas bergaya vintage yang didesain dan dibuat eksklusif dengan material mewah.


Ketelatenan Nancy memulai bisnis tas kini membuahkan hasil. Merek tas yang dulu didirikan di garasi rumah kini telah berkembang menembus pasar internasional. Bahkan selebriti dunia, seperti Paris Hilton dan Emma Thompson pernah terlihat menenteng tas Bagteria ini.

2. Sabbatha Rahzuardi

Desainer tas lokal yang karyanya mendunia di pasar internasional.
Sabbatha Rahzuardi/Foto: instagram.com/sabbatha_rahzuardi

Tak kalah dengan Nancy Go, tas rancangan seniman Bali Sabbatha Rahzuardi juga pernah diminati oleh selebriti dunia seperti Julia Robert dan Katie Homles. Tas hasil rancangannya inu ia pasarkan melalui label Sabbatha Bags dan kini telah menembus pasar ekspor dunia.

Berbekal kreativitas dan kecintaan terhadap budaya Indonesia, Sabbatha Rahzuardi merancang tas menggunakan teknik serta material khas warisan Nusantara. Salah satunya, ia mengandalkan material kulit yang dikombinasikan dengan hiasan bebatuan yang memberi kesan unik, natural namun tampak mewah.

3. Fara Shahab

Desainer tas lokal yang karyanya mendunia di pasar internasional.
Fara Shahab/Foto: instagram.com/farashahab

Bersama sang suami, Fara Shahab mendirikan merek tas lokal berkualitas yang bertajuk Doris Dorothea. Sejak awal berdiri, merek tas asal Ciledug ini menargetkan pasar internasional dan kini telah berhasil dikenal luas di Timur Tengah, Eropa dan Amerika.

Doris Dorothea memproduksi tas dengan hanya mengandalkan bahan baku kulit reptil terbaik yang telah tersertifikasi. Tak heran, kualitas produknya mampu bersaing di pasar internasional bahkan sempat menjadi merek tas paling dicari di Timur Tengah.

4. Syahnaz Nadya Wiranto

Desainer tas lokal yang karyanya mendunia di pasar internasional.
Syahnaz Nadya/Foto: instagram.com/rorokenesindonesia

Syahnaz Nadya Wiranto merupakan sosok dibalik merek tas lokal asal Semarang, RoroKenes. Kecintaan Syahnaz terhadap tas branded asal Italia Bogetta Vinetta membuatnya tertantang untuk memproduksi sendiri tas yang berkualitas dan mewah, namun memiliki harga yang bisa dijangkau oleh banyak wanita Indonesia.

Tas RoroKenes memiliki ciri khas anyaman dan dibuat secara handmade oleh pengrajin menggunakan kulit buaya, sapi hingga domba yang telah memiliki SNI dan ISO. Kualitasnya yang setara dengan tas high-end membuat RoroKenes diterima di pasar internasional dan kini telah dipasarkan ke beberapa negara seperti Belanda, Australia, SIngapura, Hong Kong dan Jepang.

5. Christyna Theosa

Desainer tas lokal yang karyanya mendunia di pasar internasional.
Christyna Theosa/Foto: instagram.com/mimsy.co

Bermula dari hobi mendesain tas saat masih duduk di bangku kuliah di Amerika Serikat, Christyna Theosa memutuskan untuk bereksperimen membuat tas sendiri yang kemudian berkembang menjadi label Mimsy Collections. 

Tas rancangan Christyna memiliki ciri desain yang unik dan classy dengan mengandalkan bahan kulit, kain suede, satin dan beludru yang dihias lace Jepang hingga kristal Swarovski. Dalam dua tahun pertamanya, koleksi tas Mimsy telah banyak diminati dan berhasil ikut serta dalam ajang Fashion Week di New York. Kini Mimsy Collection yang berbasis di California telah menembus pasar internasional dan diekspor ke beberapa negara, seperti Jepang, Malaysia dan tentunya Indonesia.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id