sign up SIGN UP

FASHION

Harga Miliaran Rupiah, Ini 5 Parfum Termahal di Dunia

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 15 Jun 2020 09:55 WIB
Harga Miliaran Rupiah, Ini 5 Parfum Termahal di Dunia
caption

Parfum bisa dibilang menjadi salah satu lifestyle yang banyak digemari. Ya, penampilan yang keren saja tidaklah cukup, harus didukung dengan nuansa yang bersih dan wangi. Untuk itu, parfum menjadi item yang bisa dipakai dengan ragam wewangian yang bisa dipilih.

Tiap orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda terhadap parfum. Ada yang menyukai parfum menyengat dan ada pula yang menyukai parfum soft.

Di samping itu, yang perlu dibahas dari parfum adalah kualitasnya yang bisa dilihat dari pemilihan bibit parfum, ketahanan dan campuran yang ada di dalamnya. Hal inilah yang kemudian membuat harga parfum sangat bervariasi. Mulai dari murah, menengah hingga harga yang mahal. Berikut 5 parfum termahal yang harganya sukses membuat geleng-geleng kepala.


Le Monde sur Mesure

image
Le Monde sur Mesure/shop.morrealeparis.com

Parfum yang disebut-sebut paling mahal di dunia ini bernama Le Monde Sur Mesure. Adapun ide awal pembuatan parfum ini berasal dari pemiliknya Jean Pierre Morreale yang merupakan keturunan bangsawan Prancis-Belgia. Terdapat pula cerita cukup unik di balik kemunculan parfum ini yaitu mimpi yang dialami pemilik dimana ia didatangi oleh leluhurnya yang berpesan agar memulihkan nama keluarga beserta lambang kebesaran.

Alhasil, dibuatlah Le Monde Sur Mesure ini. Eksklusifnya parfum ini sudah bisa terlihat dari tampilan botolnya yang terbuat dari emas 1 karat seberat 2kg serta berlian bermutu tinggi. Tidak hanya itu, wangi yang ditawarkan juga sangat eksklusif dan terdapat nomor seri pada kotak perjalanan kayu yang sangat dekoratif.

Cara pemesannya juga tidak sembarangan karena klien VIP akan diundang guna menentukan gaya botol serta zat aditif yang akan dimasukkan ke dalam parfum.  Soal harga, parfum ini dibanderol Rp21 miliar.

Shumukh

image
Shumukh/thespiritofdubai.com

Parfum termahal selanjutnya adalah Shumukh. Ya, parfum yang dibuat oleh sebuah produsen parfum mewah di Dubai ini berhasil membuat parfum yang sangat spesial dengan ukuran kaca 3 liter. Hiasan botol parfum yang terbuat dari butir berlian 38,55 karat, emas 2,5kg dan perak murni 5,9 kilogram semakin menambah eksklusifnya parfum satu ini. Tidak hanya itu, botol parfumnya juga diketahui terbuat dari kaca Murano Italia.

Aroma yang ditawarkan oleh parfum Shumukh ini adalah campuran dari ylang-ylang, sandalwood, musk, agarwood India, patchouli dan juga mawar turki. Tidak hanya bisa dipakai wanita, parfum ini juga cocok untuk pria. Tidak heran jika belum lama rilis, Shumukh bisa langsung memperoleh 2 gelar dari Guiness World Record dikarenakan jumlah berlian yang terdapat di botol parfumnya. Adapun harga 1 botol parfum Shumukh ini ialah Rp18 miliar.

Golden Delicious Million Dollar Fragrance Bottle

image
Golden Delicious Million Dollar/businessinsider.sg

Parfum berikutnya ini juga masuk deretan parfum termahal di dunia dengan banderol harga Rp14 miliar. Diberi nama Golden Delicious Million Dollar Fragnance Bottle parfum ini berhasil menunjukkan sisi eksklusif dari tampilan botolnya. Oval cut 3,07 karat ruby, berlian kuning canary 2,43 karat di bagian tutup, turismo brasil, 15 berlian merah muda yang indah, 2700 berlian putih, 200 safir kuning serta pernak pernik mewah lainnya secara khusus menyelimuti parfum ini. Masing-masing item penghiasnya disusun dengan sangat hati-hati sehingga menghabiskan waktu sekitar 1500 jam.

Clive Christian No. 1 Imperial Majesty Parfum

image
Clive Christian /clivechristian.com

Tidak kalah mahal dengan parfum sebelumnya, Clive Christian No.1 Imperial Majesty Parfum berhasil memikat wanita dengan wewangian eksklusifnya. Campuran bahan-bahan seperti minyak mawar, akar orris, cetafolis rosa, melati, ylang-ylang, kayu manis Italia dan juga vanilla tahiti.

Dari bahan pembuatan botolnya saja diketahui bahwa parfum ini menggunakan emas 18 karat bersama berlian 5 karat. Untuk harganya, parfum ini dibanderol Rp2,8 miliar.

Les Larmes Sacrees de Thebes by Baccarat

image
Les Larmes Sacrees/pinterest.com

Nah, yang terakhir ada Les Larmes Sacrees de Thebes by Baccarat. Jika diterjemahkan, parfum ini memiliki arti air mata suci Thebes. Adapun aroma yang dihasilkan oleh parfum merupakan hasil perpaduan bahan-bahan seperti kapulaga, ylang-ylang, kemenyan, musk, cendana, geranium, amber, melati dan basil.

Botol yang digunakan untuk mengemas parfum juga sangat elegan dengan bentuk piramida yang indah. Terdapat pula gelembung kristal kuning yang tertiup di bagian dalam botol. Terkait harga, parfum ini dibanderol Rp94 juta.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id