sign up SIGN UP

Hime Cut, Gaya Rambut Jepang yang Jadi Tren Baru di Kalangan Idol K-Pop

Rima WK | Rabu, 03 Mar 2021 09:00 WIB
Hime Cut, Gaya Rambut Jepang yang Jadi Tren Baru di Kalangan Idol K-Pop
caption
Jakarta -

Sederet bintang K-Pop belakangan ini tampil dengan potogan rambut mencolok dan menarik perhatian. Beberapa diantara mereka kini mencoba potongan rambut Hime Cut yang populer di pop culture Jepang. Potongan rambut ini mungkin sudah tak asing bagi para penyuka Anime dan cosplay

Hime Cut memiliki potongan rambut bagian depan lebih pendek dari pada potongan belakang. Potongan bagian rambut yang pendek umumnya seukuran dagu, bahkan ada yang ekstrem hingga setinggi pipi, sementara sisa rambut di belakang dibiarkan menjuntai lebih panjang.

Potongan rambut Hime Cut ini menjadi tren era Heian di Jepang. Hime yang berarti putri, umumnya digunakan oleh wanita saat memasuki usia 20 tahun. Di industri hiburan Jepang sendiri Hime Cut dipopulerkan oleh idol Megumi Asaoka pada tahun 70-an. 

Nah, bagaimana dengan penampilan para idol di Korea sendiri? 

1. Miyeon (G)I-DLE

Miyeon (G)-I-dle dalam masa promosi single Hwaa.
Miyeon (G)-I-dle dalam masa promosi single Hwaa/Sumber/Instagram/official_g_i_dle.


Miyeon tampil cantik dengan potongan long wavy hime dalam masa promosi lagu terbaru mereka di tahun 2021 Hwaa. Dalam potret ini, Miyeon tampil selaras dengan pakaian dan aksesorisnya bergaya campuran tradisional dan modern.

2. Hyuna 

Hyuna dalam pemotretan untuk Calvin Klein Jeans.
Hyuna dalam pemotretan untuk Calvin Klein Jeans/Sumber/Instagram/hair_hyojeong1109.


Hyuna tampil apik dengan potret terbaru dalam pemotretan berasama Calvin Klein Jeans. Penampilannya tampak mempesona ditambah potongan rambut long straight hime yang membuatnya imut.

3. Hyeri 

Hyeri Girl's Day dengan potongan rambut Hime Cut.
Hyeri Girl's Day dengan potongan rambut Hime Cut/Sumber/Instagram/hyeri_0609.

Hyeri pernah memotong rambut dengan model hime cut sebelum trennya meluas seperti saat ini. Dia tampil dengan potongan ultra black hime, yang tanpa menggunakan poni. Dalam potongan ini, personel Girl's Day ini tak memiliki banyak bagian pendek pada bagian depan rambutnya, tetapi tetap menjuntai hingga ukuran dagu

4. Momo TWICE

Momo TWICE untuk mini album Feel Special.
Momo TWICE untuk mini album Feel Special/Sumber/Soompi.

Momo pernah tampil dengan hime cut pada masa promosi mini album TWICE bertajuk Feel Special pada tahun 2019. Potongan rambut bagian depan hime cut-nya dibuat setinggi pipi, dengan dilengkapi poni, sementara rambut hitam bagian belakangnya dibiarkan menjuntai indah. 

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id