sign up SIGN UP

FASHION

Hindari 5 Kesalahan Ini yang Sering Dilakukan Perempuan Ketika Blow Drying Rambut!

Devi Nindy | Sabtu, 18 Mar 2017 02:00 WIB
Hindari 5 Kesalahan Ini yang Sering Dilakukan Perempuan Ketika Blow Drying Rambut!
caption
Sebal karena hasil blow drying rambutmu tak sebagus buatan salon? Ups, barangkali kamu melakukan 5 kesalahan beriktu ini saat melakukan blow drying berikut sehingga tak mendapatkan rambut cetar seperti yang kamu inginkan. Apa sajakah itu?
Foto: https://hips.hearstapps.com



Tidak Menggunakan Produk yang Melindungi Rambut
 


Saat melakukan blow drying, rambutmu tentu akan mengalami kontak langsung dengan panas dari alat-alat styling. Salah besar jika kamu tidak menggunakan produk yang melindungi rambutmu seperti heat protectant, moisturizer gel, atau leave-on conditioner sebelum blow drying! Lalu, sesuaikan dengan jenis rambutmu yah. Terutama bagi pemilik rambut kering, gunakan produk yang bertekstur creamy dan menghidrasi rambutmu.




Tidak Menggunakan Sisir Rambut yang Tepat
 



Apakah kamu masih menganggap semua sisir sama saja? Padahal, penggunaan sisir juga sangat berpengaruh pada hasil blow dry rambutmu, lho. Tergantung jenis rambutnya, jika rambutmu tipis, kamu bisa menggunakan sisir metal yang dapat menyerap panas untuk membat rambut mudah di-styling. Sebaliknya, jika rambutmu cenderung kasar dan tebal, kamu bisa menggunakan sisir plastik.




Tidak Menggunakan Nozzle Saat Nge-Blow


Terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah penggunaan nozzle saat melakukan blow drying. Nozzle dapat memberikan udara panas yang dapat terfokus pada bagian rambut tertentu. Selain itu, nozzle juga memudahkanmu untuk membuat tekstur rambut lebih halus dan rambut lebih berkilau. Sayangnya, sih banyak dari pelaku blow drying yang melewatkan hal tersebut.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id