sign up SIGN UP

FASHION

Ide Kece Influencer Kyra Nayda Styling Oversize Shirt, Gak Perlu Beli Baru!

Budi Rahmah Panjaitan | Selasa, 02 Jun 2020 03:00 WIB
Ide Kece Influencer Kyra Nayda Styling Oversize Shirt, Gak Perlu Beli Baru!
caption

Pada umumnya, kemeja oversized banyak dijadikan outer guna mendukung penampilan. Tapi, lama-lama hal tersebut cukup membuat bosan. Nah, untuk itu, influencer Kyra Nadya punya ide untuk merubah oversized shirt menjadi style yang kece abis. Seperti apa?
Sebelum membahas lebih lanjut apa saja ide style ala Kyra Nadya ini, kamu perlu perhatikan dulu nih oversize shirt yang akan kamu gunakan. Agar hasilnya terlihat maksimal, sebaiknya kamu gunakan oversized shirt yang polos ataupun yang minim motif. Secara keseluruhan, ide ini merupakan styling variasi buttons + button holes. Biar tidak penasaran lagi, langsung cek di bawah ini.

Assymetrical Drapes



Foto: https://www.instagram.com/kyranayda/

Ide styling oversize shirt yang pertama ini diberi nama Assymetricl drapes. Cara membuatnya sangatlah simpel, namun hasilnya tetap bagus. Cukup dengan memasukkan satu kancing di dua lubang yang berbeda. Nah, misalnya kancing teratas sudah dikancing, maka dilanjutkan dengan memasukkan kancing tersebut kembali ke dalam lubang kancing di bawahnya.

Hal ini bisa kamu lakukan untuk 3 kancing teratas. Selebihnya biarkan tersisa sehingga bisa diambil satu sisi untuk dimasukkan ke dalam celana yang sedang dikenakan. Sementara itu, satu sisi lainnya dibiarkan menjuntai. Alhasil, jadi deh, style assymetrical drapes yang kece abis.


Shawl Drapes



Foto: https://www.instagram.com/kyranayda/

Selanjutnya adalah shawl drapes . style ini juga tidak kalah kece dengan yang sebelumnya lho. Caranya juga cukup simpel. Kamu hanya perlu memasukkan lubang kancing paling bawah ke kancing paling atas. Lakukan hal sama di kedua sisi, kanan dan juga kiri. Setelah dikancing, silakan rapikan dan kamu akan melihat hasilnya yang super ciamik. Penampilan kamu akan lebih catch eye untuk dipandang.

Tied Top



Foto: https://www.instagram.com/kyranayda/

Nah, kalau yang terakhir ini cukup berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya karena kamu tinggal lepas shirt kemudian pasang kembali tanpa bagian lenggannya. Jika sudah, silakan kancing dan rapikan hingga terasa pas di badan. Setelah itu, ikat bagian kedua sleeve di pinggang atas. Aksen sleeve yang terlihat menjuntai ini akan menambah daya tarik penampilan. Untuk hasil sendiri, akan lebih terlihat feminim karena menyerupai mini dress ataupun tied top.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id