sign up SIGN UP

FASHION

Ingin Memilih Jaket Hoodie yang Nyaman? Kenali Dulu Jenis Bahannya!

Ika Dyah | Jumat, 08 Sep 2017 08:00 WIB
Ingin Memilih Jaket Hoodie yang Nyaman? Kenali Dulu Jenis Bahannya!
caption
Bahan dasar jaket hoodie bermacam-macam. Jika kamu ingin tahu tips jaket hoodie salah satunya dilihat dari bahan yang digunakan. Sesuaikan kebutuhan dengan bahan hoodie yang akan kamu pilih ya. Berikut beberapa jenis bahan yang biasa dipakai untuk jaket hoodie!


 


Fleece


Jika kamu ingin tips jaket hoodie, maka yang pertama harus kamu kenali adalah bahannya. Salah satu bahan yang banyak digunakan untuk hoodie adalah fleece yang merupakan campuran cotton dan wool. Fleece ini tidak terlalu panas digunakan saat siang hari meskipun di dalamnya berupa bulu-bulu karena memiliki rongga udara yang bagus. Fleece terdiri dari:

        
  • Cotton fleece, sisi luar sama dengan bahan kaos, warna lebih cerah dan ringan dibanding bahan fleece lainnya. 
  •     
  • Polar fleece, merupakan campuran polyester, katun, viscose dan serat sintetik lain.
  •     
  • Polyester fleece, sisi luar sama seperti kaos PE, bagian dalam terdapat bulu halus seperti kapas atau wool dan lebih mengkilap dibandingkan cotton fleece
  •     
  • CVC fleece, terdiri dari 55% cotton combed dan 45% viscose.

Foto: https://fitinline.com


 



Terry


Bahan terry ini juga banyak digunakan untuk bahan hoodie. Terry ini berupa cotton tapi serat kainnya lebih kecil sehingga teksturnya sangat halus dan dalamnya tidak berbulu. Meskipun terkesan tebal, namun jika dipakai sebagai hoodie tidak terasa panas. Daya serap airnya tinggi karena terbuat dari katun. Untuk terry yang memiliki serat yang lebih kecil lagi dinamakan baby terry.


Foto: https://theantco.blogspot.co.id


 


Taslan


Taslan ini lebih banyak mengandung polyester sehingga lebih mirip bahan parasut. Bahan taslan yang lebih tebal, ringan, kuat dan jarang tembus air terdiri dari taslan salur, taslan korea dan taslan lokal. Selain dipakai sebagai bahan hoodie, taslan juga dipakai untuk jaket motor, jaket varsity, parka atau jaket untuk keperluan outdoor lainnya.


Foto: https://www.tokopedia.com


 


Ripstop


Bahan satu ini sering digunakan untuk jaket gunung karena lebih tahan terhadap robekan dibanding bahan lainnya. Ripstop memiliki serat kotak-kotak dari nilon yang merupakan benang pengikat antara benang yang satu dengan yang lain. Hal inilah yang menyebabkan bahan ripstop tidak rentan sobek dan juga tahan air.
 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/473581717041115779/

Nah, itu tadi tips jaket hoodie dilihat dari bahan-bahannya. Jadi jangan sampai salah pilih ya, Beautynesian!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id