sign up SIGN UP

FASHION

Inspirasi Makeup dan Hairstyle dari Para Idol Kpop yang Sedang Trend

Astari Dewi Larasati | Kamis, 08 Oct 2020 15:30 WIB
Inspirasi Makeup dan Hairstyle dari Para Idol Kpop yang Sedang Trend
caption
Jakarta -

Mendapatkan inspirasi makeup dan hairstyle bisa didapatkan dimana saja dan siapa saja, termasuk idol Kpop. Apalagi mereka biasanya akan menciptakan trend-trend yang keren untuk diikuti. Penggemar juga bisa jadi salah satu dari sebagai besar makeup dan hairstyle mereka banyak diikuti dan menjadi tren di kalangan masyarakat luas. Oleh karena itu, Beautynesia telah merangkum inspirasi yang bisa dicontek sebagai berikut ini.

Short and sharp

Ada Lisa Blackpink, Seulgi, Irene Red Velvet, dan Soyeon (G)-Idle yang memiliki sporty bobs chic ini.
Short and sharp/pinterest.com/yoongi’spiano

Jika sedang bosan dengan rambut panjang yang membuat gerah, bisa pilih hairstyle short and sharp seperti Lisa Blackpink. Akan memberikan kesan tampilan yang lebih segar dan lebih muda. Ada kelebihan lainnya, yaitu perawatan rambut akan jauh lebih mudah dan praktis. Selain Lisa, ada Seulgi, Irene Red Velvet, dan Soyeon (G)-Idle yang memiliki sporty bobs chic yang memberikan perpaduan aura berani, edgy, dan imut.

Shimmery gems

Bintik berkilauan atau serpihan emas yang ditempatkan diatas eyeshadow.
Shimmery gems/pinterest.com/hanovard

Sepertinya idol Kpop sedang tertarik pada trend makeup yang berhiaskan berlian dan riasan shimmer. Sebut saja Chungha, Heize, hingga anggota girlgrup Gfriend seperti Sowon, Yerin, dan SinB. Terdiri dari kilau dan manik yang tersebar di wajah atau beberapa anggota badan seperti bintik berkilauan atau serpihan emas yang ditempatkan di atas eyeshadow. Akan memberikan kesan misterius namun tetap mempesona.

Red hair

Rambut merah idol Kpop minati karena penampilannya mencolok. cerah, dan tak kenal takut.
Red hair/pinterest.com/weheartit

Merah menyala adalah warna rambut yang akhir-akhir ini idol Kpop minati karena penampilannya mencolok. cerah, dan tak kenal takut. Hwasa Mamamoo menata rambutnya dengan warna cokelat kemerahan. Sedangkan Seulgi Red Velvet dan SinB Gfriend menggunakan warna merah lebih pekat. Benar-benar tampilan yang sempurna untuk lebih kuat serta bertenaga.

Thick natural brows

Alis gelap, tegas, dan tebal cocok dengan konsep edgy serta memikat tampilan mereka.
Thick natural brows/pinterest.com/chaeee

Alis lurus masih menjadi standar kecantikan dalam dunia hiburan Korea Selatan. Seperti dalam debut duo Red Velvet Irene dan Seulgi, alis mereka ditata dengan gaya yang lebih tebal dan berani. Alis gelap, tegas, dan tebal cocok dengan konsep edgy serta memikat tampilan mereka.

Chunky highlights

Gaya ini sangat kontras dengan warna rambut alami dan mengembalikan nuasa tahun 1990an.
Chunky highlights/pinterest.com/jendukiblinks

Beberapa majalah kecantikan menyatakan hairstyle paling trend saat ini adalah chuncky highlights. Gaya ini sangat kontras dengan warna rambut alami dan mengembalikan nuansa tahun 1990an. Jennie Blackpink memilih garis depan rambut pirang, Umji Gfriend memiliki highlight di rambut panjang, dan Eunji Apink sama seperti Umji namun berwarna ungu. Berbeda dari yang lain, solois Sunmi menggunakan highlight pada poni rambutnya.

Purple glow

Memakai eyeshadow berwarna ungu lebih kontras yang memenuhi kelopak matanya.
Purple glow/pinterest.com/nini

Dalam comeback terakhirnya berjudul pporappippam, Sunmi memakai eyeshadow berwarna ungu yang memenuhi kelopak matanya. Warna ungu disini dibuat lebih kontras warnanya dibandingkan tampilan makeup yang soft. Bahkan baru-baru ini Sunmu mengumpulkan koleksi dari beberapa penggemarnya yang menjadikan makeup matanya sebagai inspirasi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id