sign up SIGN UP

FASHION

Inspirasi Seragam Bridesmaid dengan Celana 2020

Esra Dopita | Rabu, 22 Jan 2020 12:30 WIB
Inspirasi Seragam Bridesmaid dengan Celana 2020
caption
Kebanyakan outfit atau seragam yang dikenakan bridesmaid identik dengan tema feminim. Padahal, memakai celana tak kalah menawan dan modis. Nah, ini dia inspirasi fashion-nya.

Tren bridesmaid atau pendamping pengantin wanita kian marak belakangan ini. Para bridesmaid biasanya tampil mengenakan seragam khusus yang diberikan pengantin. Kebanyakan outfit atau seragam yang dikenakan bridesmaid identik dengan tema feminin.

Biasanya, para bridesmaid, khususnya yang berhijab atau hijabers, memakai gaun, rok, atau kain demi menampilkan kesan feminim. Padahal, tak harus demikian. Para bridesmaid berhijab bisa juga mengenakan celana tanpa harus menghilangkan kesan feminin. Bahkan tampilan ini tak kalah cantik dan stylish. Berikut ini inspirasi seragam bridesmaid dengan celana untuk hijabers


Kebaya Tunik dan Celana




Foto: https://www.instagram.com/tiqasya/

Banyaknya model kebaya masa kini membuat tunik menjadi salah satu model yang banyak diminati, terlebih bagi para bridesmaid berhijab. Model kebaya tunik tak hanya bisa dipadukan dengan bawahan kain batik atau rok, tapi juga celana. 

Bahkan tampilan dengan celana ini tampak lebih modis dibanding rok. Caranya, pilih tunik dengan potongan yang sedikit longgar demi membuat model tunik terlihat. Selain itu, untuk panjang, jangan terlalu pendek, minimal lima sentimeter di atas dengkul. 


Foto: https://www.instagram.com/kondanganootd/

Bahkan, bagi kamu yang berbadan jenjang, semakin panjang, semakin bagus. Tapi, di bagian bawah dibuat makin longgar demi kesan stylish. Untuk tampilan makin cantik dan elegan, kamu dapat mengenakan celana bahan dengan potongan lurus. 

Pilih warna celana yang senada dengan atasan atau warna netral, seperti putih, nude, atau light grey. Sementara itu, untuk alas kaki, kamu dapat memilih sandal mules atau high heels, seperti pump heels, ankle strap heels, dan mules heels. Pilihan alas kaki ini dapat digunakan untuk padu padan celana lainnya. 



Jumpsuit




Foto: https://www.instagram.com/kondanganootd/

Jumpsuit menjadi salah satu outfit favorit yang dikenakan wanita untuk menghadiri pesta pernikahan. Sayangnya, outfit ini masih jarang dikenakan para bridesmaid, khususnya yang berhijab. Padahal, jumpsuit sangat cocok dijadikan seragam bridesmaid

Selain feminim, jumpsuit juga memberi kesan elegan dan fashionable. Ditambah lagi, kamu juga tak perlu repot untuk mix and match. Dijamin penampilan kamu enggak bakal terlihat aneh.


Foto: https://www.instagram.com/kondanganootd/

Ada banyak pilihan model jumpsuit. Untuk baju bridesmaid, jika berbahan brokat, kamu dapat menjadikan bahan brokat sebagai atasan berupa kebaya pendek atau dijadikan model cape dan ponco. Sedangkan, untuk bawahan, tetap menggunakan bahan satin. 

Jika bahan kamu berupa satin atau polos, kamu bisa membuat jumpsuit beraksen wrap atau jumpsuit dengan detail tangan kerut. Namun, paling penting adalah pilih jumpsuit dengan model celana palazo atau jangan terlalu skinny demi tampilan stylish dan anggun


Setelan Celana




Foto: https://www.instagram.com/kondanganootd/

Hampir sama dengan jumpsuit, setelan celana juga dapat menjadi pilihan baju bridesmaid untuk hijabers. Ada beragam model setelan celana yang bisa digunakan. Kamu bisa memilih mengenakan atasan model peplum dengan bawahan celana panjang polos skinny dan model highwaist. 

Selain itu, kamu juga bisa mengenakan atasan blouse dengan aksen lipatan, lalu dipadupadankan dengan celana model skinny atau kulot dan potongan highwaist demi kesan elegan. Lantaran setelan celana, warna atasan dan bawahan sebaiknya sama. Jika berbeda, pilihan warna netral sehingga mudah untuk mix and match. Dijamin penampilan bridesmaid kamu bakal chic dan fashionable. 


Foto: https://www.instagram.com/kondanganootd/

Pilihan lain, kamu bisa memakai atasan dengan lengan peplum ditambah aksen brokat dengan bawahan celana model kulot atau skinny, tapi jangan terlalu slim. Kemudian, kamu bisa menambahkan belt kecil atau sedang di bagian pinggang untuk mempermanis dan membuat modis penampilan. Tentunya penampilan kamu ini sudah outfit of the day banget.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id