sign up SIGN UP

Jadi Inspirasi Boneka Barbie, Ini Komentar Sarah Gilbert Penemu Vaksin AstraZeneca

Rayoga Firdaus | Rabu, 04 Aug 2021 19:00 WIB
Jadi Inspirasi Boneka Barbie, Ini Komentar Sarah Gilbert Penemu Vaksin AstraZeneca
caption
Jakarta -

Apresiasi tak hentinya datang untuk Profesor Sarah Gilbert penemu vaksin AstraZeneca, yang terbaru datang dari Barbie yang resmi merilis boneka terinspirasi dirinya. Boneka rilisan Barbie edisi Sarah Gilbert tampil mengenakan setelan jas, memakai kacamata dengan model rambut berwarna merah.
"Terasa aneh rasanya bisa melihat sebuah boneka Barbie yang dibuat terinspirasi dari saya," komentarnya dalam sebuah wawancara bersama Mattel selaku produsen Barbie seperti dikutip dari CNN. "Saya berharap ini juga dapat menginspirasi para perempuan muda untuk bercita-cita memiliki karier sebagai Ilmuwan," terang Profesor Universitas Oxford berusia 59 tahun tersebut.

Sarah Gilbert/Andy Paradise/ShutterstockSarah Gilbert/Andy Paradise/Shutterstock/ Foto: Andy Paradise/Shutterstock


Selain merilis edisi khusus terinspirasi dirinya, Barbie juga akan memberikan donasi kepada organisasi amal pilihan Sarah Gilbert yakni Women in Science and Engineering yang berfokus pada kampanye kepada generasi muda khususnya perempuan untuk berkarier di bidang science, teknologi, engineering dan matematika.

Andy Paradise/Shutterstock/CNNAndy Paradise/Shutterstock/CNN/ Foto: Andy Paradise/Shutterstock/

Sosok Inspiratif Lainnya

Barbie Edisi Sarah Gilbert dan Pahlawan medis lainnya/MattelBarbie Edisi Sarah Gilbert dan Pahlawan medis lainnya/Mattel/ Foto: Mattel


Dalam edisi yang didedikasikan kepada para pejuang garis depan pandemi ini, Sarah Gilbert turut bersanding bersama lima perempuan inspiratif lainnya.
Mereka adalah,

  • Amy O'Sullivan perawat UGD yang merawat pasien COVID-19 pertama di rumah sakit Wyckoff di Brooklyn New York.
  • Dr. Audrey Cruz, dari Las Vegas yang bersama Fisikawan keturunan Asia-Amerika lainnya berjuang melawan rasisme dan diskriminasi.
  • Dr. Chika Stacy Oriuwa, seorang ahli Fisioterapi dari Universitas Toronto, Kanada yang aktif mengadvokasi sistem diskriminasi di sistem kesehatan.
  • Dr. Jacqueline Goés de Jesus, Ilmuwan dan Peneliti yang memimpin dalam pemisahan genome dari sebuah varian COVID-19 di Brazil.
  • Dr. Kirby White co-founder dari program 'Gowns for Doctors', di mana ia mengembangkan baju Dokter yang dapat dicuci dan dikenakan kembali selama merawat pasien.

Selain itu Barbie juga akan mendonasikan sebesar 5 USD dari setiap boneka edisi Dokter, perawat, dan tenaga medis yang terjual di department store Target kepada organisasi First Responders Children's Foundation yang bergerak membantu anak-anak dari pekerja kesehatan.

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id