sign up SIGN UP

Jangan Asal! Begini Cara Memilih Jam Tangan Sesuai Gaya Busana agar Penampilan Kamu Semakin Menawan

Ayuliy Lestari | Selasa, 23 Nov 2021 17:45 WIB
Jangan Asal! Begini Cara Memilih Jam Tangan Sesuai Gaya Busana agar Penampilan Kamu Semakin Menawan
caption

Jam tangan merupakan salah satu aksesori fungsional. Meskipun saat ini keberadaannya sering digantikan oleh smartphone dengan kelengkapan aplikasi di dalamnya seperti kalender, stopwatch dan lain-lain, namun tak sedikit yang masih terbiasa memakai jam tangan untuk kegiatan sehari-hari.

Rasanya ada yang kurang jika belum memakai jam tangan karena selain menjadi penunjuk waktu, ia tak ubahnya aksesori yang bisa mempercantik penampilan. Kamu akan terlihat elegan dan profesional apalagi jika memilih tipe jam tangan yang sesuai dengan acara. Yups, sebaiknya kamu menyesuaikan jam tangan dengan momen yang akan dihadiri, Beauties.

Berikut cara memilih jam tangan yang tepat untuk acara dan outfit tertentu.

Formal Watch

Memilih jam tangan
Memilih jam tangan/Foto: Pinterest.com/Leatherwatch

Jam tangan dengan tipe ini akan menonjolkan kesan eksklusif sehingga bahan yang dipilih pada umumnya terbuat dari kulit, stainless steel, emas atau titanium. Kamu bisa menggunakannya untuk acara-acara formal dan penting misalnya seperti meeting dengan klien, wawancara kerja, menghadiri pelantikan dan lain-lain. Jam tangan ini bisa kamu padukan dengan outfit berbau formal, seperti bodycon dress, setelan blazer, batik, kemeja dan lain-lain.

Jewerly Watch

Memilih jam tangan
Memilih jam tangan/Foto: Pinterest.com/Jewelrywatch

Jewerly watch juga merupakan tipe jam tangan yang memberikan kesan formal namun lebih ke arah feminin, sehingga sangat cocok dijadikan aksesoris saat kamu akan datang ke acara pesta. Jam tangan ini pada umumnya dilengkapi dengan bebatuan karena memang sengaja menonjolkan sisi keindahan dan kemewahan. Desainnya pun dibuat menyerupai perhiasan. Kamu bisa memadukannya dengan lace dress, outfit berbahan silk, embroidery dan lain-lain.

Sport Watch

Memilih jam tangan
Memilih jam tangan/Foto: Pinterest.com/Smartwatch

Jam tangan sport adalah jam tangan yang sangat cocok digunakan untuk momen casual. Pada umumnya bahan jam tangan ini terbuat dari karet sehingga sangat fleksibel dan nyaman. Seringkali dilengkapi dengan aplikasi water-resistant, alarm, stopwatch hingga kompas.

Kamu bisa memakainya saat hangout bersama teman, jalan-jalan santai di hari libur dan lain-lain. Pilih outfit yang lebih casual misalnya seperti celana jeans, kaus, kemeja kasual atau jaket. Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan aksesori lain.

So, agar penampilan kamu terlihat maksimal, jangan lupa menyesuaikan pilihan jam tangan dengan acara yang akan kamu hadiri ya, Beauties.

---

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id