sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Lagi Dilakukan, Hindari Gaya Berpakaian Seperti Ini Jika Kamu Memiliki Tubuh Gemuk

Dian Putri | Senin, 05 Mar 2018 10:30 WIB
Jangan Lagi Dilakukan, Hindari Gaya Berpakaian Seperti Ini Jika Kamu Memiliki Tubuh Gemuk
caption
Pakaian memang bisa menjadi faktor utama untuk membuatmu terlihat lebih gemuk maupun kurus. Buat kamu yang bertubuh gemuk, ada beberapa style untuk orang gemuk yang bisa membuatmu terlihat lebih stylish dan tentunya bisa membuatmu tampil lebih percaya diri. Namun tentu saja ada beberapa hal yang perlu kamu hindari juga agar tidak membuat tubuhmu terlihat lebih gemuk dari seharusnya. Buat kamu yang masih suka takut salah pilih, cari tahu dulu yuk beberapa hal yang bisa kamu hindari saat berpakaian jika kamu memiliki tubuh gemuk.

Pemilihan Warna


Pemilihan warna merupakan suatu hal yang sangat penting, apalagi dalam memilih model baju wanita gemuk terkini. Sebaiknya kamu tidak menggunakan baju-baju yang cenderung memiliki wanra terlalu cerah.

Bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan baju berwarna lho! Boleh saja menggunakannya asal warnanya tidak terlalu mencolok. Hal tersebut dikarenakan warna gelap, seperti hitam bisa memberikanmu penampilan yang lebih langsing. Maka dari itu, warna gelap lebih disarankan untuk digunakan.
Foto: https://www.gurl.com/


 


Motif Tye Dye


Motif yang terlalu heboh atau rumit merupakan salah satu kesalahan berpakaian untuk wanita bertubuh gemuk. Apalagi ketika kamu memilih model rok wanita gemuk dengan motif. Untuk bawahan sebaiknya kamu menggunakan rok yang polos saja. Namun jika untuk model baju wanita gemuk terkini, hindarilah motif seperti tye dye. Hal tersebut dikarenakan motif seperti itu bisa membuat tubuh jadi terlihat lebih bulat.
Foto: https://www.pinterest.com/


 


Bahan Baju Yang Digunakan


Pemilihan bahan baju juga penting untuk diperhatikan. Jika memiliki tubuh yang gemuk, sebaiknya kamu menghindari bahan-bahan seperti, kaos, jersey, dan bahan-bahan yang terlalu pas di badan. Bahan-bahan baju seperti itu bisa tambah memperlihatkan lipatan-lipatan lemak pada tubuhmu. Pilihlah bahan baju yang lebih longgar dan tidak terlalu pas di badan, agar kamu bisa tampil menarik dan lebih fashionable.
Foto: https://www.pinterest.com/


 



Outer Pendek


Dalam memilih outer, sebaiknya kamu menghindari outer yang pendek. Luaran yang pendek bisa memperlihatkan bagian-bagian tubuh yang membuatmu terlihat semakin gemuk. Maka dari itu, jika kamu ingin menggunakan outer, pilihlah outer yang panjang agar bisa menutupi bagian tubuh yang ingin kamu tutupi. Outer panjang juga bisa memberikanmu penampilan yang lebih langsing. 
Foto: https://www.pinterest.com/
Itu dia style untuk orang gemuk yang bisa kamu hindari. Jika kamu sudah tahu apa saja yang biasa menjadi kesalahan dari pakaian, kamu bisa menghindarinya dan bisa menggunakan pakaian yang memang cocok untukmu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan style untuk orang gemuk yang sempurna dan membuatmu terlihat lebih stylish. Dari keempat kesalahan di atas, ada yang sebelumnya pernah kamu gunakan tidak, Beautynesian?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id