sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Salah! Ini Tips Memilih Model Anting Sesuai Bentuk Telinga

Rumaysha Milhania | Kamis, 07 May 2020 11:00 WIB
Jangan Salah! Ini Tips Memilih Model Anting Sesuai Bentuk Telinga
caption
Tahukah kamu jika anting ternyata dapat membuat wajahmu tampak terlihat lebih lebar, tirus, panjang dan berisi? Yuk, intip rekomendasi model anting sesuai dengan bentuk wajah berikut ini.

Anting-anting adalah jenis perhiasan yang menempel di telinga melalui tindikan di daun telinga. Aksesoris yang satu ini memiliki beragam jenis bentuk dan model. Siapa sangka, model dan bentuk anting ternyata juga berperan dalam memberikan kesan bentuk wajah yang cantik. Nah, berikut ini adalah panduan untuk memilih bentuk anting sesuai dengan bentuk wajah. Dijamin kamu bisa mendapatkan wajah yang lebih ramping atau berisi sesuai dengan keinginanmu.

Wajah Segitiga


Foto: https://insideoutstyleblog.com/


Jika dahi adalah bagian terluas dari wajahmu dengan bentuk yang meruncing ke bawah dagu, itu artinya kamu memiliki bentuk wajah segitiga. Bentuk wajah ini sebenarnya mirip dengan bentuk hati, tetapi perbedaannya adalah bentuk hati lebih pendek sedangkan wajah segitiga memiliki bentuk yang lebih panjang. Nah, untuk menyeimbangkan bentuk wajah segitiga, pilih anting yang dapat memberikan ilusi lebar di garis rahang. Anting dengan lampu gantung atau anting air bekerja dengan baik.



Wajah Oval
 



Foto: https://filiarex.com/


Berbeda dengan kamu yang mempunyai wajah dengan bentuk oval seperti telur, kamu cenderung bebas dalam memilih anting. Pasalnya, bentuk wajah ini cocok untuk menggunakan semua bentuk anting. 



Wajah Bulat
 


Foto: https://www.fashiongrabbers.com/


Jika wajahmu bulat, itu artinya bagian terlebar pada wajahmu berada di di tulang pipi tanpa bagian yang lancip ke dagu. Untuk itu, pilihan anting-anting yang jatuh atau menjuntai akan memberikan kesan panjang dan ramping pada wajahmu. Hindari anting-anting melingkar besar karena lingkaran hanya menekankan bentuk bulat di wajahmu. 



Wajah Bentuk Hati
 


Foto: https://beautymnl.com/


Jika dahimu lebih lebar dari pipi dan bagian bawah wajah menyempit seperti membentuk hati, maka kamu memiliki wajah berbentuk hati. Dalam hal ini, kamu perlu mengimbangi dagu tajammu dengan lampu gantung atau anting-anting teardrop. Anting yang lebih lebar di bagian bawah daripada bagian atas dapat membantu mengisi bagian bawah wajahmu, sehingga wajahmu tampak lebih proporsional.
 



Wajah Lonjong
 


Foto: https://www.youtube.com/


Apabila kamu mempunyai wajah yang panjang dan kurus, kamu dapat memilih anting yang dapat memberikan kesan wajah tampak lebih lebar. Anting-anting yang ramai dengan detail dapat menjadi pilihan yang tepat.
 



Wajah Kotak
 


Foto: https://www.pinterest.at/


Terakhir, untuk kamu yang mempunyai wajah dengan lebar bagian dahi dan garis rahang sama, anting dengan model panjang dengan ujung membulat bisa membantu menyamarkan garis tulang yang keras dari kotak wajahmu. Hindari anting-anting dengan garis yang tegas karena akan memperkuat garis wajahmu.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id